Pilkades Selesai, Bupati dan Wabup Ajak Kepala Desa Bersama Membangun Garut

GARUT.SJN COM,-Pemilihan Kepala Desa Serentak 2019 di kabupaten Garut merupakan moment bersejarah, untuk itu Pemkab Garut melibatkan seluruh SKPD untuk ikut monitoring ke semua desa yang melaksankaan Pilkades se kabupaten Garut, begitu pula Bupati Garut H. Rudy Gunawan dan wakil Bupati Garut dr. H. Helmi Budiman yang turun langsung melaksanakan monitoring ke beberapa kecamatan beberapa kecamatan.

Bupati Garut meninjau langsung pelaksanaan Pilkades 2019 dibeberapa desa yang ada di wilayah Garut Selatan diantaranya. Desa Paas Pameungpek, Desa Karyasari Cibalong, Desa Maroko Cibalong, Desa Cigadog Cikelet, Desa Kertamukti Cikelet, selanjutnya bergerak ke Bayongbong, desa Karangpawitan kecamatan Karangpawitan, Desa Tegalpanjang kecamatan Sucinaraja dan Desa Wanaraja Kecamatan Wanaraja.

Bupati Garut menyampaikan dari hasil monitoring yang dilakukan mulai dari Garut Selatan sampai ke Wanaraja, Alhamdulillah berjalan dengan lancar.

”Kita tadi bisa saksikan langsung dan kita pun mendapat laporan bahwa desa-desa di Selatan sudah dapat menyelesaikan sekitar pukul 19.00 WIB atau sekitar pada saat tiba di Karangpawitan” sebut Bupati saat tiba Monitoring di Desa Karangpawitan, Selasa 5 November 2019.

Bupati berpesan, siapapun Kepala Desa yang terpilih adalah putra terbaik daerahnya, dan merupakan hasil dari pelaksanaan Pilkades yang berlangsung dengan baik.

”Sekarang Pilkades telah selesai, siapapun yang menjadi Kepala Desa harus siap membangun desa dan bersama dengan Pemerintahan Kabupaten Garut menuju Garut Bertaqwa Maju dan sejahtera” sebut Rudy.

Sementara itu Wakil Bupati dr. H. Helmi Budiman melakukan monitoring ke beberapa kecamatan di antaranya Desa Haurpanggung Kecamatan Tarogong Kidul, Desa Jati Kecamatan Tarogong Kaler, Kecamatan Samarang, Kecamatan Banyuresmi, Kecamatan Leuwigoong, Kecamatan Leles dan Kecamatan Kadungora.

Helmi Budiman mengatakan, Pilkades ini mempunyai memiliki peran yang sangat penting dan strategis untuk mewujudkan pelaksanaan pemerintahan desa yang akuntabel dan profesional.

“Pilkades merupakan sarana untuk memilih pemimpin terbaik, yang Kepala desa ini yang akan memimpin perubahan di desanya juga harus dapat mensinergikan program – program Pemerintah Kabupaten Garut”, sebut Helmi saat melakukan kunjungan di Desa Leuwigoong Kecamatan Leuwigoong.
Wakil Bupati Garut memyampiakan secara keseluruhan pelaksanaan Pilkades berjalan dengan aman tertib dan lancar, ini sebagai bukti bahwa masyarakat sesah semakin dewasa dalam proses demokrasi, serta ini pun tidak terlepas peran TNI/Polri yang sangat profesional dan mendukung penuh pelaksanaan Pilkades Gelombang III ini supaya berjalan sukses tanpa ekses.

“Sayapun mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah ikut membantu pelaksanaan Pilkades di Kabupaten Gatut, semoga sampai selesainya kegiatan ini semua aman dan lancar dan ada dalam lindungan Allah SWT” pungkas Wabup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *