TNI

Kodam III/ Siliwangi Gelar Pisah Sambut Pangdam III/ Siliwangi

BANDUNG.SJN COM,-Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, S.I.P, M.M, Q.I.A dan Letjen TNI Tri Soewandono menggelar acara lepas sambut yang diselenggarakan di Aula Graha Tirta Siliwangi Jalan Lombok No. 10 Kota Bandung, Rabu (6/11).

Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto sebelumnya menjabat sebagai Deputi Bidang Operasi Pencarian, Pertolongan dan kesiapsiagaan, resmi menggantikan Letjen TNI Tri Soewandono. Sementara Letjen TNI Tri Soewandono menjabat sebagai Sekretaris Kementerian Polhukam.

Pada kesempatan pertama, Letjen TNI Tri Soewandono menyampaikan kesan dan pesan bahwa, ” kami berbangga pada hari ini dihadiri oleh senior kami, atasan kami dan saya berhasil bisa menjadi korek serta teliti seperti ini yang karena beliau-beliau “.

Menurut Letjen TNI Tri Soewandono, ” pelajaran yang berharga karena kita mengenalnya, jadi apapun tugas yang diberikan tidak boleh menyerah harus berhasil sehingga saya menjadi Letnan Jenderal seperti ini “.

” Untuk wilayah Jawa Barat kita punya program Citarum Harum, yaitu program pentahelik dimana ilmuwan, tokoh masyarakat semua bersama-sama mengatasi sungai yang tadinya terkotor dunia sekarang sudah menjadi bersih. Kemudian kemaren sebelum serah terima kami dipanggil oleh Kemenkokemaritiman akan diberikan tugas untuk mengembalikan lahan kritis, lahan gundul diatas. Jadi prinsifnya apabila kita kerja dengan serius, kerja dengan maksimal, maka semua hambatan-hambatan bisa kita lalui, “terangnya.

Selanjutnya pada acara lepas sambut ini, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, S.I.P, M.M, Q.I.A, menyampaikan, ” sangat luar biasa hari ini bapak-bapak dan ibu-ibu bisa hadir untuk meluangkan waktu dalam rangka menghadiri acara lepas sambut kami “.

Pangdam III/Siliwangi dalam perjalanan kariernya di TNI lama berdinas di Kopassus lebih kurang 24 tahun. ” Kami bangga dinas disini, tetapi kami juga belum pernah bertugas di Kodam III/Siliwangi ini “.

” Saya selama menjadi TNI hanya beberapa Kotama saja yang pernah saya tugasi yaitu Kopassus, Kodam Jaya, Kodam Tanjung Pura dan Kodam Cindrawasih, ” ucap Pangdam.

Pada kesempatan tersebut, setelah pembawa acara menyampaikan kalimat tak kenal maka tak sayang, maka Pangdam III/Siliwangi satu persatu memperkenalkan keluarga besar Pangdam yang diawali dari ibu Suciawati dilanjutkan kepada ke 3 putri dan menentunya.

” Sekali lagi kami datang kesini tentu masih banyak kekurangan yang saya miliki, oleh sebab itu kami mohon kerjasama dengan bapak-bapak dan ibu sekalian, baik itu instansi-instansi diluar Militer maupun instansi Militer karena Militer di Bandung ini banyak sekali, ” imbuhnya.

” Saya selaku Pangdam III/Siliwangi tentu akan sowan ke bapak dan ibu sekalian untuk memperkenalkan diri dan untuk mengenal lebih dekat lagi. Mudah-mudahan kita semuanya bisa bekerja dengan baik, bekerjasama sebaik-baiknya sehinga kita bisa menciptakan suasana Kota Bandung Jawa Barat yang nyaman, aman dan terkendali, ” pungkas Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, S.I.P, M.M, Q.I.A. (Pendam III/Siliwangi).