Pemerintahan

Wakil Walkot Pastikan Pasar Milik Pemkot Berjalan Optimal

BANDUNG,SJN COM,-Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana memastikan sejumlah pasar milik Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung beroperasi dengan baik. Pasar-pasar tersebut telah mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi bagi warga Bandung.

Yana memastikan hal itu setelah meninjau tiga pasar. Ketiganya yaitu Pasar Cihaurgeulis, Kosambi dan Balubur Town Square (Baltos). Selain menunjau, Yana juga menyempatkan diri berdialog dengan pedagang pasar.

Yana mengawali peninjauannya ke Pasar Cihaurgeulis yang tengah dibangun. Di sana ia memeriksa hampir setiap sudut pasar. Ia bahkan sempat memetakan lapak yang akan digunakan pedagang.

“Pasar Cihaurgeulis dalam proses pembangunan. Insyaalah selesai akhir tahun,”kata Yana.

Usai meninjau pasar Cihaurgeulis, Yana melanjutkan peninjauan ke Pasar Kosambi. Di pasar yang sempat terbakar ini, ia mengecek ke bagian basemen. Lokasi tersebut diperuntukan bagi para pedagang korban kebakaran.

“Kita meninjau lokasi pemindahan eks kebakaran. Sehingga perdagangan bisa berdagang di pertengahan bulan ini di dalam,” katanya.

Tak hanya meninjau basemen, Yana pun meninjau ke lokasi Mal Pelayanan Publik yang terletak di lantai lantai 3.

Sedangkan di Baltos Jalan Tamansari, Yana mengaku akan segera berkoordinasi dengan Wali Kota Bandung. Pasalnya, masa kontrak pengelolaan Baltos akan habis tahun ini.

“Baltos ini pengelolaannya akan habis. Opsinya akan dilanjut atau bagaimana? Nanti kita sampaikan kepada pak wali,” ujar Yana.

Sementara itu, Direktur Umum Operasional dan Komersil PD Pasar Bermartabat, Panca Saktiadi menyampaikan, pembangunan pasar Cihaurgeulis masih berjalan 35%.

“Cihaurgeulis itu pembangunannya baru 35 persenan. Minggu depan kita tahap pengecoran lantai,” katanya.

Sedangkan untuk Pasar Kosambi, panca mengungkapkan, pembangunannya bisa rampung pada pertengahan November ini. Sehingga pada pedagang bisa berjualan lagi di tempat yang sudah disediakan.

“Untuk pedagang Pasar Kosambi, pada pedagang eks kebakaran bisa masuk pada pertengahan bulan ini. Kita pun berharap, parapedagang bisa kembali nyaman berjualan. Apalagi akan hadirnya mal pelayanan publik, bisa menarik pengunjung ke Pasar Kosambi,” tuturnya.