TNI

Satgas Pamtas Yonif Raider 300 Gotong Royong Membuat Jalan Kampung Yabanda

PAPUA.SJN COM,- Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Yabanda dipimpin Letda Inf Asep Nana melaksanakan kegiatan karya bakti pengecoran pembuatan jalan bersama masyarakat sejauh 15 Km di Kampung Yabanda Distrik Yaffi Kabupaten Keerom Provinsi Papua,

Selasa (5/11).

Personel Pos Yabanda bersama masyarakat melaksanakan kegiatan pengecoran jalan kampung sejauh 15 Km, yang menghubungkan Kampung Yabanda dengan Kampung Mamblo. Kampung Mamblo ini merupakan satu-satunya kampung yang berbatasan langsung dengan PNG.

Letda Inf Asep Nana dan Anggota bersama-sama masyarakat Kampung Yabanda melaksanakan kegiatan pengecoran jalan dengan semangat dan saling bahu membahu satu dengan yang lainnya meskipun dibawah terik matahari yang menyengat di siang hari.

Perbaikan jalan sejauh 15 Km yang dikerjakan bersama masyarakat dengan maksud dan tujuan untuk mempermudah transportasi masyarakat dari Kampung Yabanda menuju Kampung Mamblo atau sebaliknya, karena kedua kampung ini memiliki hubungan yang sangat erat, masyarakat yang menghuni Kampung tersebut juga sangat ramah satu sama lain.

Ditempat terpisah, Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw Letkol Inf Ary Sutrisno S.I.P, menuturkan, ” karya bakti pengecoran jalan yang dilaksanakan oleh Personel Pos Yabanda bersama masyarakat Kampung Yabanda dapat memupuk solidaritas dan kebersamaan antara TNI dan Rakyat untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan Bangsa “.

Masyarakat Kampung Yabanda sangat berterima kasih kepada Personel Pos Yabanda karena telah membantu masyarakat dan selalu mengatasi kesulitan yang di alami oleh masyarakat, sehingga masyarakat sangat bangga dengan adanya TNI di daerah perbatasan ini khususnya di Kampung Yabanda. (Pendam III/Siliwangi).