DPRD Jabar Jajaki Kerjasama Dengan Guangxi Zhuang

BANDUNG.SJN COM,-Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat menerima kunjungan kerja Delegasi Kongres Rakyat Guangxi dari Party Leadership Group of Standing Committeee of Guangxi People Congress.

Dalam kesempatan tersebut, DPRD Jabar bersama Delegasi Kongres Rakyat Guangxi membahas rencana kerjasama (sister province) dalam bidang infrastrukur transportasi dan investasi.

Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat Bedi Budiman mengatakan, kunjungan tersebut dalam rangka peningkatan kerja sama antara Provinsi Jawa Barat dengan Guangxi Zhuang, Cina.

“Kunjungan ini dalam rangka peningkatan kerja sama (sister province) di sektor-sektor pembangunan. Salah satu yang menjadi fokus adalah peningkatan kerjasama di sektor infrastruktur, investasi, dan transportasi massal,” kata Bedi di Gedung DPRD Jabar Rabu (30/10/2019).

Kerja sama sister province antara Provinsi Jawa Barat dengan Guangxi Zhuang sebenarnya sudah lama terjalin, tepatnya dimulai saat kepemimpinan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan.

Bedi menjelaskan, salah satu bentuk kerja sama yang telah dilakukan adalah pada sektor investasi di kawasan industri Jawa Barat. Pada kesempatan kali ini, rencananya kerja sama akan kembali dilakukan pada sektor transportasi.

“Mereka sudah mempunyai teknologi transportasi massal tanpa pengemudi, mereka ingin menunjukan kepada kita dan mereka siap untuk bekerjasama dengan Jawa Barat,” ucap Bedi.

Ia menyambut baik terkait rencana tersebut dan akan mengawal proses kerja sama tersebut.

“Kami berharap kerjasama ini bisa saling menguntungkan, tentunya kami akan melakukan pengawasan, dan mendorong pemerintah,” ujarnya.(die)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *