Pemerintahan

Wagub Jabar Turut Tandatangani Piagam Sekolah Welas Asih

BANDUNG.SJN COM,-Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum ikut menandatangani piagam Charter for Compassionate School atau Sekolah Welas Asih, yang digagas oleh Peace Generation Indonesia, di sekolah Kristen Yahya, Kota Bandung, Jumat (1/11/19).

Piagam tersebut berisi deklarasi atau komitmen semua elemen sekolah, mulai dari siswa, guru, sampai orang tua siswa, untuk menjunjung nilai-nilai kebaikan dalam perdamaian. Selain Uu, ketua Peace Generation Indonesia turut menandatangani piagam tersebut.

Menurut Uu, komitmen tersebut penting untuk menghadirkan kondusivitas dan kenyamanan bagi siswa manakala menjalani kegiatan belajar di sekolah. Jika hal itu terwujud, kata dia, sekolah akan menjadi tempat terbaik untuk menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas dan berdaya saing.

“Saya turut menandatangani (deklarasi) sebagai saksi, kesepakatan ini bagus untuk kenyamanan belajar di sekolah,” kata Uu.

“Kami butuh orang-orang hebat untuk membangun Jawa Barat dan sekolah Yahya turut membantu kami mewujudkannya,” imbuhnya.

Uu juga meminta kepada Peace Generation Indonesia untuk membuat piagam atau deklarasi di sekolah lain di Jabar.

“Sekolah lain pun harus ada deklarasi komitmen perdamaian, mudah-mudahan Peace Generation Indonesia mau bekerja sama dengan kami, saya siap hadir dan menjadi saksi lagi,” ucapnya.

Melalui deklarasi tersebut, guru dan siswa berkomitmen mempraktikan nilai-nilai yang terkandung dalam piagam di sekolahnya. Baik itu interaksi guru dengan guru, guru dengan siswa, siswa dengan siswa, maupun kepala sekolah dengan siswa. (hms/dh)