Festival Kopi Untuk Membawa Kopi Jabar Sejajar Kopi Andalan Dunia

BANDUNG.SJN COM,-Setelah sukses terselengaranya selama 4 tahun berturut-turut West Java Specialty Coffee Festival kembali digelar oleh Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Provinsi Jawa Barat. West Java Specialty Coffee Festival diadakan di Trans Studio Mall Bandung pada tanggal 1-2 November 2019.

Kopi Jawa Barat dikenal dengan istilah Java Preanger. bahkan Popularitas java preanger di dunia disebut “A Cup of Java” atau secangkir Kopi dari Jawa. Jawa Barat memiliki jenis kopi yang beraneka ragam dan potensial sebagai komoditas yang menjanjikan di dasar nasional maupun internasional.

West Java Specialty Coffee Festival diselengarakan untuk memperkenalkan keunggulan seluruh kopi di Jawa Barat ke khalayak luas, meningkatkan kualitas dan kuanttas produk kopi maupun pelaku industri kopi, khususnya di Jawa Barat sebagai produsen kopi yang berkualitas tinggi serta sebagai langkah strategis untuk menggenjot pertumbuhan tanaman kopi guna memenuhi permintaan kopi yang terus meningkat.

Perhelatan West Java Specialty Coffee Festiva l2019 meliputi rangkaian program acara mulai dari pameran , konferensi , kompetisi, dan lelang terkait kopi hingga hiburan.Melalui West Java Specialty Coffee Festival 2019 diharapkan dapat mendorong peningkatan kualitas dan kuantitas kopi yang ada di Jawa Barat agar dapat sejajar dengan kopi dari daerha dan negara lain di skala Internasional lebih lanjut melalui kopi diharapkan akan membawa Jawa Barat mendunia, (die)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *