Hari Santri 2019, Wakapolda Jabar Resmikan Pondok Pesantren Pelopor Tertib Berlalu Lintas

BANDUNG.SJN COM,-Wakapolda Jabar Brigjen. Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K, M.S.I., M.M., Selasa (22/10/2019) meresmikan Pondok Pesantren Pelopor Tertib lalu lintas di Pondok pesantren Al Quran Al Falah Jl. Raya Nagreg Km.38 Kab. Bandung.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut pimpinan Ponpes Al-quran Al-Falah Kab. Bandung, Kepala Kemenag Kab. Bandung, Karo SDM Polda Jabar, Dir Lantas Polda Jabar, Ka SPN Polda Jabar, Kapolres Bandung serta para santriwan-santriwati.

Dalam sambutannya Wakapolda Jabar mengatakan kegiatan peresmian Ponpes Pelopor Tertib Lalu lintas ini akan dilaksanakan sekaligus memperingati Hari Santri Nasional tahun 2019. Sehingga Ponpes ini sebagai Ponpes pelopor keselamatan berlalu lintas. Hal ini merupakan suatu program unggulan Ditlantas Polda Jabar di bidang lalu lintas, yang difokuskan pada pemahaman masyarakat, khususnya di lingkungan ponpes, terkait dengan safety driving, deffensif driving, responsible dan eco driving, sehingga bersama-sama dengan polri serta instansi terkait dapat menciptakan situasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas di jalan raya.

Wakapolda juga menyampaikan, bahwa pimpinan Polda Jabar, menyambut baik dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pimpinan Ponpes Al-Quran Al-Falah dan para pihak yang berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan ini. Kiranya dapat memberikan suatu energi positif sebagai pelopor perubahan (agent of change) bagi pribadi maupun memberikan contoh dan tauladan kepada masyarakat Jawa Barat.

Diakhir sambutannya Wakapolda Jabar menyampaikan bahwa berdasarkan survei dan penelitian, bahwa masalah kecelakaan saat ini menjadi masalah yang serius, dimana pelaku dan korbannya adalah anak-anak muda usia produktif pelajar dan mahasiswa. Saat ini kecelakaan menjadi penyebab kematian tertinggi ke-5 setelah penyakit jantung, stroke, paru-paru dan penyakit infeksi saluran pernapasan akut (ISPA).(hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *