Pemerintahan

Disparbud Jabar Gandeng Mojang Jajaka,Dorong Entrepreneurship di Kalangan Milenial

BANDUNG.SJN COM,-Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat berkolaborasi dengan Paguyuban Mojang Jajaka Jawa Barat guna mendorong kalangan milenial terjun langsung berwirausaha. Salah satu upaya yang menjadi rintisan tersebut, Disparbud Jabar telah menghelat “Gelar Produk Ekonomi Kreatif Jawa Barat Volume 1” pada Kamis, 3 Oktober 2019.

Acara yang berlangsung di halaman Kantor Disparbud Jabar kemarin berlangsung dengan menggandeng Produk ekonomi kreatif karya para milenials (mojang jajaka) Jawa Barat ini, di antaranya Rice Bowl Separu Cintaku, Pisang Karamel Pikacu, Sambal Siap Lada, Mie Kocok Gorowok Persib dan lain-lain.

Selain Produk Ekonomi kreatif, partisipan dari acara ini datang dari para duta kampus, duta pariwisata dan duta lainnya se-Jawa Barat. Selain bisa mencicipi seluruh produk makanan di stand-stand yang tersedia secara gratis, acara ini dimeriahkan juga oleh fashion show produk fashion asal bandung yang dibawakan oleh Mojang-Mojang Jawa Barat.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat Dr Dedi Taufik mengatakan, dengan giat gelar produk pertama kalinya ini dapat menumbuhkan minat dan kreatifitas milenial Jawa Barat.

“Kegiatan ini harus terus dikembangkan untuk menumbuhkan entreprenership dikalangan milenials, kedepan nanti akan ada pojok entrepreneur dan saya berharap digelar rutin dengan lebih banyak rangkaian acara dan partisipasi kalangan muda Jawa Barat’’ tutur Dedi, dalam rilisnya, Jumat, 4 Oktober 2019.

Senada dengah hal ini Azis Zulficar Kepala Bidang Industri Pariwisata Disparbud Jabar yang juga panitia kegiatan ini mengharapkan “kedepan kita akan melibatkan lebih banyak lagi komunitas dan juga stakeholder lain dalam pengembangan gelar produk ekonomi kreatif di Jawa Barat,” tutur Azis.

Cindy, salah satu peserta yang menampilkan produk kuliner “Separuh Cintaku” mengapresiasi kegiatan tersebut. “Kami bisa ikut memperkenalkan produk olahan makanan yang alhamdulillah orderan tiap bulannya meningkat, mudah-mudahan bisa mengembangkan lagi produk-produk nya yang lebih baik kedepan,” tutur dia.

Dalam kesempatan ini hadir pula Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Majalengka, Bank Indonesia perwakilan Jabar, komunitas pecinta Vespa, alumni moka jabar dan komunitas lainnya