Pemerintahan

Pemkab Sumedang Ajak Pemkot Bandung Berkolaborasi Pada Kejuaraan Dunia Paralayang

BANDUNG.SJN COM,-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumedang mengajak Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung berkolaborasi saat penyelenggaraan West Java Paragliding World Championship and Culture Featival 2019 di Kabupaten Sumedang, 22-28 Oktober 2019 mendatang. Kolaborasi tersebut khususnya di bidang pariwisata.

Hal itu terungkap saat Asisten Pembangunan Setda Kabupaten Sumedang, Hilman Taufik saat bertemu Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna di Balai Kota Bandung, Kamis (3/0/2019).

“Kehadiran kami di sini untuk menyukseskan kegiatan melalui potensi-potensi infrastruktur perekonomian yang ada di Kota Bandung,” ujar Hilman.

Perlu diketahui, ada sebanyak 200 peserta dari 20 negara yang bakal ikut pada kejuaraan tersebut.

Atas ajakan tersebut, sekda menyambut dengan tangan terbuka. Ia menilai, kejuaraan paralayang internasional bisa menjadi peluang Kerja sama pariwisata Kota Bandung dengan Kabupaten Sumedang.

“Tentunya semangat yang ingin saya gelorakan adalah menangkap peluang bukan hanya membantu promosi,” ungkapnya.

Pemerintah Kota Bandung sangat mendukung West Java Paragliding World Championship and Culture Featival 2019.

“Meski penyelenggaraannya di Sumedang, tetapi ini bisa meningkatkan pariwisata Kota Bandung. Karena jarak Kota Bandung yang tidak begitu jauh dari Kabupaten Sumedang,” ujarnya.