Plh. Wali Kota Ajak Isi Kemerdekaan dengan Kreativitas dan Inovasi

BANDUNG.SJN COM,-Pelaksana  Harian (Plh) Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menilai, saat ini mengisi kemerdekaan Republik Indonesia harus dengan kreativitas dan inovasi.

“Kita tinggal mengisi kemerdekaan ini dengan pembangunan yang terbaik untuk bangsa dan negara. Membangun Bandung menjadi lebih baik melalui inovasi dan kreativitas,” ujarnya usai menghadiri Upacara Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 Tingkat Provinsi Jawa Barat, di Lapangan Gasibu Jalan Diponegoro, Sabtu (17/8/2019).

Namun, lanjutnya, nasionalisme dan patriotisme harus terus digelorakan. Oleh karenanya, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung berupaya memberikan contoh yang baik. Termasuk menggelar sejumlah pelatihan bela negara.

“Kita adakan bela negara atau pelatihan. Itu menjadi tolak ukur untuk mengingatkan rasa nasionalisme khususnya kepada generasi muda,” harapnya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dalam sambutannya mengatakan, SDM yang unggul membutuhkan pengetahuan dan melek teknologi. Hal itu agar SDM Indonesia untuk bersaing dengan negara lain.

“Butuh terobosan yang cerdik, mudah dan cepat. SDM yang unggul itu berwawasan luas memiliki ideologi yang bagus untuk menghasilkan inovasi. Hal ini menjadi peluang untuk kekuatan bangsa lebih maju,”kata Emil sapaan akrabnya.

“Persaingan semakin tajam. Dengan itu, mengisi era kemerdekaan ini dengan berbagai program dan aksi dengan memiliki prioritas cerdas dan terukur,” harapnya.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *