Idul Adha Momentum Tingkatkan Kepedulian Bagi Sesama

BANDUNG.SWARAWANITA NET,-Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi PKB Iemas Masitoh menuturkan Idul Adha merupakan momentum strategis untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kesholehan sosial pada Allah SWT .

Salah satunya melalui berqurban hewan.Idul Adha juga sebagai momentum intropeksi diri bagi umat  muslim agar bisa mencontoh sikap yang dilaksanakan Nabi Ibrahim dalam berqurban.

Forum BUMD seperti PT. Jaswita, PT. Jamrida, PT.Agro Jabar, PT Migas Hulu serta Bapengda Jabar dan Yayasan Nurul Ummat mengadakan Pembagian Daging Qurban berupa 3 ekor sapi  yang disebar di kelurahan Binong, Cibiru Indah dan Cikadung Indah.Kepedulian Forum BUMD terhadap anak yatim sangat sangat tinggi ujar Hj.Iemas

Lebih jauh Politisi Perempuan PKB ini menuturkan Moment Idul Adha ini atau Idul Qurban ini yang pertama bahwa kita kita tasyakur kepada allah , setiap orang yang mampu diancam oleh Rasulullah barang siapa yang mampu berqurban kemudian tidak berkurban tidak boleh duduknya dekat-dekat dengan saya begitu baginda Rasulullah

Jadi Qurban itu Sunnah Muakad tapi ada yang mengatakan wajib bagi yang mampu untuk berkurban setiap tahun itu wajib .

Yang kedua sebagai kepedulian sosial itu syiar Islam bahwa ajaran Islam itu luar biasa memberikan penekanan kepada seluruh umatnya untuk peduli kepada sesama tidak boleh ada orang yang kurang gizi ,sehingga phisiknya kuat cara berpikirnya kuat dan dia akan kuat berjuang  menjalani kehidupan kedepan dengan baik itu untuk dirinya keluarga bangsa dan negaranyanya.

Intinya qurban itu Ta’aruf allaah mendekatkan diri kepada Allah Swt karena niatnya hanya Allah semata  secara Habluminalloh  dan secara Habluminannas.

kesolehahan  sosial pungkasnya.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *