TNI

Bantu Atasi Karhutla Gunung Ciremai Kodim 0615/ Kuningan Turunkan Pasukan

KUNINGAN.SJN COM,- Kodim 0615 /Kuningan memberikan bantuan personel sebanyak 1 STT (sekitar 30 orang) untuk membantu proses penanganan kebakaran hutan dan lahan di Kawasan Gunung Ciremai yang kini sudah mencapai 600 Ha lahan yang terbakar

 

Saat dikonfirmasi Dandim 0615/Kuningan menyampaikan, pihaknya telah menyiapkan dan mengerahkan kekuatan anggota Kodim 0615/Kng untuk dapat memberikan bantuan pemadaman kebakaran, memberikan bantuan kepada Pemda Kuningan dalam penanggulangan.

 

“Tentunya pengendalian kebakaran dengan cara membantu evakuasi. Mengajak kepada relawan dan pencinta alam serta masyarakat untuk membantu memadamkan api di lokasi,” ujarnya.

 

Selain itu, pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk siaga yang suatu saat siap untuk digerakkan. “Koordinasi dengan Pos pendakian agar melarang para pendaki tidak naik kecuali akan membantu memadamkan dan bergabung dengan Tim,” jelas Letkol Inf Daru.

 

Adapun anggota Kodim 0615/Kuningan yang terlibat penanganan kebakaran hutan disebar di beberapa titik lokasi diantaranya di Posko penanggulan kebakaran gunung Ciremai, Palutungan Cigugur, Pos pendakian Cigowong, serta ada juga angota yang standby pengamanan di lokasi helipad di villa H Adrian dan di Pos pendakian Linggarjati Cilimus. (Pendam III/Siliwangi).