Pangdam III/ Siliwangi Berangkatkan 300 Ekor Hewan Quran Ke 9 Kabupaten Dan Kota

BANDUNG.SJN COM, – Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono didampingi Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Dwi Jati Utomo dan Kepala Cabang Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jabar, memberangkatkan 300 ekor hewan qurban ke 9 Kabupaten dan Kota bertempat di Mako Denmadam III/Siliwangi Jalan Kalimantan No. 14 Kota Bandung, Jumat (9/8).

 

Sembilan Kabupaten Kota yang menerima hewan Qurban diantaranya,  Cimahi, Kab. Bandung, Kab. Bandung Barat, Cianjur, Subang, Kota Sukabumi dan Kabupaten Sukabumi. Kegiatan ini bekerjasama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Jawa Barat.

 

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono menjelaskan, ” hari ini kita menerima qurban, kemudian akan didistribusikan ke wilayah – wilayah

 

” Hewan qurban ini dapat bantuan dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) sejumlah 700 Hewan, terdiri dari 20 sapi, untuk wilayah Bandung 300 ekor, untuk Tasik 200 dan untuk Cirebon 200, ” terang Pangdam.

 

Selanjutnya Pangdam Katakan, ” kegiatan ini akan terus berlanjut dengan Harapan, sebagai umat Muslim jadi kita ikut berqurban, ikut membantu masyarakat tujuannya pada Hari Raya Idhul Adha ini kita sama-sama untuk membantu orang atau masyarakat yang tidak mampu “.

 

Ketua ACT Cabang Jawa Barat Renno Mahmoeddin menambahkan, ” Kegiatan Idul Qurban kali ini kami dari ACT Jabar dan masyarakat relawan Indonesia mendapatkan spot pull dari TNI dalam Kali ini Kodam III/Siliwangi untuk memberikan pelayanan tentunya kepada masyarakat kurang mampu “.

 

” 700 ekor kambing akan kita distribusikan 200 di Tasikmalaya dan sekitarnya, 200 ekor di wilayah Cirebon, 300 ekor di wilayah Bandung sekitarnya dan hari ini sekitar 9 Kota dan Kabupaten akan kita distribusikan, ” terangnya.

 

” Total Insya Allah akan menjangkau

35 ribu KK hingga 105 ribu jiwa akan kita bantu pada Idul Adha kali ini. Kedepannya menjadi motivasi bagi lembaga-lembaga lain Dan bagi kita semua sehingga bisa memberikan yang terbaik untuk umat Dan untuk rakyat, ” jelas Renno.

 

” Kami Dari Kodam III/Siliwangi mengucapkan terima kasih atas kepedulian dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) yang bekerjasama dengan Kodam III/Siliwangi untuk mendistribusikan hewan  qurban. Jadi kita ketahui bersama bahwa diantara  masyarakat kita ada yang tidak mampu dengan harapan bantuan ini bagi mereka pada waktu hari raya qurban ini bisa merasakan makanan seperti yang kita makan, ”  pungkas Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono. (Pendam III/Siliwangi).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *