Iwapi Terus Meningkatkan Pemberdayaan Ekonomi Perempuan Menuju Indonesia Sejahtera

BANDUNG.SJN COM,-IWAPI merupakan organisasi perempuan dengan Visi untuk menjadi sebuah organisasi perempuan pengusaha Indonesia yang kuat di tingkat Nasional dan Internasional dan memiliki misi untuk memberdayakan dan memperkuat kaum Perempuan di UKM serta Untuk meningkatkan kemampuan anggota, mendapatkan akses ke teknologi baru, pemasaran dan keuangan.

 

IWAPI Jawa Barat sebagai wadah para wanita pengusaha dapat terus memberikan aspirasinya dengan lebih terorganisir dan bisa memberikan manfaat bagi kemajuan usaha bagi para anggotanya di masa depan, maka dilangsungkan Rapat Kerja  Iwapi Jawa Barat bertujuan untuk mengevaluasi berbagai kegiatan dan program yang telah dilaksanakan setahun yang lalu dan merencanakan program-program serta konsolidasi dengan DPC –DPC yang berada di di Kota/Kabupaten seluruh Jawa Barat untuk nantinya diajukan dalam Rakernas Iwapi seluruh Indonesia.

Tema Iwapi  “Konsistensi Iwapi dalam meningkatkan pemberdayaan ekonomi perempuan menuju Indonesia Sejahtera” Kita ketahui bahwa perempuan sebagai salah satu pilar pembangunan dan penggerak ekonomi mendapatkan input yang sangat penting dalam program tahun ini. Sebagaimana visi Iwapi untuk memandirikan wanita secara ekonomi. Hali ini dikatakan Ketua Umum Iwapi Jawa Barat Hj. Masrura Ramidjal SE,MBA,M.Sc, dalam sambutannya Pembukaan Rakeda  Iwapi Jawa Barat Ke XXVII Tahun 2019 di Hotel Banana In  Jl.Setiabudi  Bandung. Kamis (13/6/2019). Acara ini dihadiri oleh Pejabat di lingkungan Pemprov Jawa Barat, Kadin Jabar, DP3AKB Jawa Barat, Dekranasda, BKOW, Dinas KUKM Jabar, Indag Jabar, Biro Perekonomian, BPMPT Asperindo, Perwosi serta Peserta seluruh pengurus dan anggota DPD Iwapi Jawa Barat.

 

Lebih lanjut Hj Masrura Ramidjal menuturkan kegiatan Iwapi pada tahun yang lalu, fokus untuk memberdayakan anggota kami, perempuyan pengusaha yang sebagaian besar adalah perempuan pengusaha mikroyang tersebara di pelosok Jawa Barat dengan berbagai macam usaha diantaranya kuliner, fashion, jewellery, handycraft dan bermacam usaha lainnya.

 

Serta kegiatan-kegiatan lainnya diantaranya pelatihan-pelatihan kewirausahaan, workshop teknis untuk meningkatkan ketrampilan bahkan pelatihan digital untuk pemasaran kepada anggota yang bertujuan meningkatkan kapasilitas mereka dan semua kegiatan tersebut dilaksanakan berkat kerjasama dengan Pemerintah

maupun non Pemerintah dalam rangka mendorong dan memajukan Perempuan Pengusaha di Jawa Barat

Dengan Rakerda ini berharap dapat membuat program kerja dan dan konsolidasi dengan seluruh DPC yang berada di seluruh Kota/Kabupaten di Jawa Barat dan juga bersinergi dengan Pemerintah dan organisasi lainnya untuk memaksimalkan potensi dan kemampuan seluruh anggota Iwapi guna membantu meningkatkan perekonomian di Jawa Barat pungkasnya. (bd)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *