TNI

Jalin Sinergitas, Pangdam III/ Siliwangi Menerima Kunjungan Kakanwil Dan Para Kepala Divisi

 

BANDUNG.SJN COM,-Dalam rangka menjalin kerjasama dan sinergitas dilingkungan Pengadilan, Kemenkumham, Kejaksaan dan Kepolisian (Dilkumjakpol), Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Jawa Barat (Jabar), Liberti Sitinjak, didampingi seluruh Kepala Divisi (Kadiv Pemasyarakatan, Abdul Aris, Kadiv Keimigrasian, Ari Budijanto, Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM, Heriyanto dan Kadiv Administrasi, Ceno Hersusetiokartiko) melakukan konsolidasi dengan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono didampingi Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Dwi Jati Utomo beserta jajarannya di Makodam III Siliwangi Jalan Aceh No.69 Kota Bandung, Rabu (12/6).

Selain konsolidasi dan silaturrahmi, maksud kedatangan Kakanwil dan para Kepala Divisi (Kadiv) ke Kodam III/Siliwangi, melaporkan tentang kondisi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Rumah Tahanan (Rutan) yang ada di Jawa Barat sekaligus sebagai upaya mengantisipasi timbulnya konflik di lingkungan Lapas/Rutan di Jawa Barat dan koordinasi mengenai pengawasan tenaga kerja asing yang bekerja di perusahaan-perusahan di wilayah Jawa Barat.

 

Dalam hal ini,  Pangdam III/ Siliwangi menyambut baik kunjungan jajaran Kanwil Kemenkumham Jawa Barat serta memberikan apresiasi atas segala upaya dan antisipatif dalam mencegah terjadinya gejolak di lingkungan Lapas/Rutan yang salah satu penyebabnya over capacity penghuni di Lapas/Rutan.

 

Sebelum meninggalkan Markas Kodam III Siliwangi, Kakanwil berharap Pangdam III/Siliwangi dapat membantu memerintahkan jajarannya dalam mengawasi dan mengamankan Lapas/Rutan serta tenaga kerja asing yang berada di wilayah Jawa Barat.

 

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono mengatakan, ” akan berupaya membantu Kanwil Kemenkumham Jabar dalam mengatasi permasalahan yang dihadapi, terutama yang berkaitan dengan pengamanan Lapas/Rutan juga pengawasan terhadap Warga Negara Asing (WNA) yang ada di wilayah Kodam III/ Siliwangi, sesuai dengan kapasitas dan regulasi hukum yang telah ditentukan “.

Selanjutnya, ” terus lakukan koordinasi dan pantauan yang mendalam agar situasi wilayah Jawa Barat tetap aman dan kondusif,  ” uangkap Pangdam. (Pendam III/Siliwangi).