Pemerintahan

BIJB Kertajati Gagal Berangkatkan Jemaah Haji, Tanggapan Wakil Ketua DPRD Jabar

BANDUNG.SJN COM,-Menanggapi soal gagalnya keberangkatan haji dan umroh di BIJB Kertajati, Wakil Ketua DPRD Jabar, Haris Yuliana meminta Pemprov Jabar jangan berkecil hati dan tetap memberikan servis yang terbaik kepada calon jamaah haji.

Menurut Haris, lebih baik mengenjot intrastruktur penunjang menuju BIJB agar target 2020 dapat terlaksana.

“Ketika kita bicara tentang tamu Allah maka Pemprov harus berikan satu servis yang sangat memuaskan. Ini bukan tamu kita tapi tamu Allah,” ucap Haris di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (11/6).

Lebih lanjut, Haris mengatakan, bilamana infrastruktur penunjang telah memadai dengan adanya akses Tol Cisumdawu, maka BIJB bukan hanya dapat memberangkatkan jemaah haji.

Namun, lanjut Haris, bandara yang berada di Kertajati, Kabupaten Majalengka itu pun dapat digunakan oleh pesawat komersial dengan optimal.

“Bikin lah yang bagus di sana. Kalau saya mendukung masyararat Jabar embarkasinya semua ke Kertajati,” ungkapnya.

Disinggung terkait rencana embarkasi haji di Indramayu, Haris menilai, idealnya berada di dekat bandara atau tidak jauh dari Kabupaten Majalengka. Paling memungkinkan yaitu di kawasan Aerocity Kertajati.

“Embarkasi belum siap ya, ya harus dekat bandara lah. Ini kan Aerocity itu.  Harus direncamakan,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Haris, dengan urungnya penerbangan haji dari BIJB pada tahun ini Pemprov dapat mengambil hikmahnya dengan memastikan agar 2020 nanti dapat digunakan dengan maksimal.

“Kemarin ketika BIJB itu direncakan penerbangan haji, saya juga berpikir khawatir juga nanti jamaah hajinya sengsara,” tandasnya.