IJTI Jabar Gelar Buka Bersama dan Santuni Anak Yatim

BANDUNG.SJN COM,-Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Pengurus Daerah (Pengda) Jawa Barat menggelar acara buka bersama dan pemberian santunan bagi anak yatim.

Kegiatan yang digelar Sabtu, (18/5/2019) ini merupakan salah satu cara IJTI Pengda Jabar untuk mewujudkan rasa kepedulian kepada sesama secara langsung, tidak hanya melalui sebuah gambar ataupun berita.

Dalam mewujudkan rasa kepedulian terhadap sesama ini, IJTI Pengda Jabar bekerja sama dengan Komunitas Sedekah Mainan, Pemuda Dakwah, dan Cheff Devina Hermawan untuk menghibur dan mengisi waktu menjelang berbuka.

Sebanyak 60 anak yatim dari Yayasan Tunas Melati dan warga sekitar Sekretariat IJTI Pengda Jabar juga diberikan tausiah oleh Pemuda Dakwah. Selain itu, para anak yatim pun dihibur dengan berbagai permainan dan dihadiahi mainan anak-anak oleh Komunitas Sedekah Mainan.

Cheff Devina Hermawan pun menunjukkan keahlian dalam memasak dengan membuat takjil untuk anak yatim dan para tamu yang hadir dalam kegiatan ini.

“Biasanya jurnalis itu hanya sebatas pemberitaan untuk peduli terhadap sosial, tapi kita IJTI mencoba mengaplikasikannya terhadap teman-teman, saudara, dan anak-anak yang membutuhkan dengan berbagi,” ujar ketua IJTI Pengda Jabar Iqwan Sabba Romli dalam siaran persnya, Minggu (19/5/2019).

Iqwan berharap, melalui kegiatan sosial di bulan suci Ramadan ini, IJTI sebagai pilar keempat demokrasi dapat bermanfaat bagi sesama, khususnya anak yatim.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Jabar Iwa Karniwa mengapresiasi kegiatan yang digelar IJTI Pengda Jabar di bulan penuh berkah ini.

Iwa pun berharap, kegiatan seperti ini bisa berkelanjutan. “Kita pun berharap, jurnalis dan Pemprov Jabar terus bergandegan tangan untuk memajukan Jawa Barat,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *