Sebanyak 2.567 CEO BUMDes Se-Jawa Barat Berkumpul Di Sabuga

BANDUNG.SJN COM,-Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jawa Barat (Jabar), Dedi Sopandi, mengatakan sebanyak 2.567 CEO Badan Usaha Milik Desa atau BUMDes se-Jawa Barat akan dikumpulkan dalam sebuah acara di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) Bandung pada  Rabu,15 Mei 2019.

“Ada CEO BUMDes di Jabar, itu jumlahnya ada 2.567 orang CEO BUMDes. Mereka akan kami hadirkan dalam acara yang kami gelar pada tanggal 15 Mei 2019 di Sabuga. Jadi CEO BUMDes itu akan dikumpulkan oleh Pak Gubernur Jabar,” kata Dedi Spandi, pada acara Jabar Punya Informasi, di Gedung Sate Bandung, Jabar, Senin.

Dedi menuturkan alasan pihaknya menunjuk 2.567 orang menjadi CEO BUMDes karena Pemprov Jawa Barat ingin lebih mempopulerkan lagi BUMDes kepada masyarakat.

“CEO BUMDes ini bertujuan untuk lebih mempopulerkan lagi BUMDes dan CEO (BUMDes) ini juga dibutuhkan untuk menjadi sebuah konsep perubahan yang lebih baik lagi untuk BUMDes,” kata dia.

Menurut Dedi, para CEO BUMDes ini nantinya akan mempelajari cara untuk memajukan BUMDes dan kolaborasi dengan pihak lain hingga membuat BUMDes Champion.

Dia menuturkan hingga saat ini sekitar 14,1 persen atau 746 desa di Jawa Barat belum memiliki BUMDes.

“Sampai saat ini masih ada sekitar 14,1 persen atau 746 desa belum punya BUMDes dan sekitar 68 persen sudah ada BUMDes dan sisanya sedang digagas,” kata dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *