TNI

Pangdam III/Siliwangi Dampingi Panglima TNI Meninjau Latihan Di Cilegon

CILEGON.SJN COM,- Pangdam III/SiliwanJgi Mayjen TNI Tri Soewandono mendampingi Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P, meninjau latihan Kesiapsiagaan Operasional Koarmada I bertempat di Dermaga PLTU PT. Indonesia Power Suralaya Cilegon Banten, Kamis (28/3).

 

Selain itu tampak juga Kasal Laksmana TNI Siwi Sukena Adji, S.E, M.M, dan Pangkoarmada I Laksda TNI Yudo Margono, S.E, M.M,.

 

Diatas KRI Semarang 594,  Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P, mengatakan, ” latihan kesiapsiagaan Koarmada I ini adalah bagian dari latihan tahunan yang dapat disebarluarkan kepada masyarakat, sehingga rakyat mengetahui dan senang bahwa profesionalisme Prajurit TNI adalah untuk rakyat “.

 

Menurut Panglima TNI, ” latihan ini sudah sesuai dengan skenario operasi dan semuanya berjalan dengan baik. Dalam setiap kegiatan kita pasti menemui suatu kendala, itu tidak menjadi penghalang atau menurunkan mental kita untuk tidak terus berlatih, tetapi kendala itu kita evaluasi untuk perbaikan menuju latihan yang akan datang “.

 

Selanjutnya, Panglima TNI mengatakan, ” latihan ini bertujuan untuk mempertahankan kemampuan SDM para Prajurit TNI AL . Selain itu, untuk mencoba sejauh mana kemampuan peralatan yang sudah dibeli  yang disesuaikan dengan kondisi geografi di Indonesia, ” jelasnya.

 

Tampak turut hadir pada peninjauan latihan ini adalah, Asops Panglima TNI, Aster Panglima TNI, Kapolda Banten, Kapusbintal TNI, Waasren Kasau dan Danrem 064/MY serta tamu undangan lainnya. (Pendam III/Siliwangi).