TOKOH PEREMPUAN DAN ELEMEN MASYARAKAT BERKUMPUL UNTUK INDONESIA LEBIH BAIK 2019

BANDUNG.SJN COM.-Ketahanan Keluarga adalah faktor penting dalam membangun ketahanan nasional.Sebab keluarga adalah unit terkecil dari masyrakat yang  akan menentukan kesehatan masyarakat dan memberikan  kebaikan pada lingkup yang lebih luas.Kelurga juga merupakan tempat pertama  dan utama dalam menciptakan pengembangan  sumberdaya manusaia  yang berkualitas dan memiliki karakter yang baik.Pada saat yang sama kelurga mengalami berbagai perubahan sepanjang kehidupannya sehingga perlu memiliki ketahanan dan kemampuan untuk beradapatsi .

 

Menyingkapi pentingnya ketahanan keluarga sebagai tanggung jawab kita bersama –sama , maka Jaringan Perempuan PKS mengadakan acara  “Asiprasi Tokoh Perempuan Untuk Indonesia Lebih Baik 2019 Dengan Memeperkokoh Ketahanan Keluarga”, bertempat Hotel Golden Flower. Jl Asaia Afrtika Bandung. Senin (4/3/2019).

 

Acara ini menghadirkan narasumber Hj.Siti Muntamah, S.AP, Ir.Nurani Esti Lestari dan Dra. Hj. Muniroh, M.Psi.serta berbagai tokoh perempuan dari berbagai elemen organusasi  bertujuan Indonesia yang lebih baik untuk Indonesia dalam ketahanan keluarga.

 

Dalam sambutannya ketua panitia Jaringan Perempuan PKS Wiwi Hartati, M.Pd menuturkan bahwa digelarnya acara ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat bahwa pentingnya ketahanan keluarga.Dengan melihat kondisi bangsa Indonesia sangat carut marut terutama masalah ketahanan keluarga dengan tingginya perceraian serta yang sangat memprihtainkan  dan melukai hati nurani yaitu dengan akan disyahkannya rancangan undang-undang penghapusan kekersan seksual yang sedang diperjuangkan menjadi UU , kami merupakan salah satu Fraksi yang menolak hanya PKS yang menolak RUU tersebut. Perlu saya jelaskan bahwa PKS bukan berarti tidak setuju UU yang menghapus kekerasan seksual tapi PKS ingin betul-betul ditegakkan hukumnya.kalau hanya penghapusan kekerasan seksual bahasannya terlalu mengambang , kita mengusulkan kejahatan seksual agar  jelas ujarnya.

 

Sementara itu Hj.Siti Muntamah, S.AP merupakan istri Walikota Bandung menuturkan bahwa

dengan diadakannya acara  “Asiprasi Tokoh Perempuan Untuk Indonesia Lebih Baik 2019 Dengan Memeperkokoh Ketahanan Keluarga”,  Pertama adalah kami dari PKS sengaja mengundang tokoh-tokoh perempuan yang pro pada perjuangan ketahanan keluarga, Mereka memiliki partai yang vokal menyuarakan ketahahan keluarga untuk membangun masa depan,  tidak semua partai yang memiliki fokus atas masalah ini.Rancangan Undang-undang (RUU) kekerasan seksual ini perlu dukungnan untuk ditolak. bukan hanya judul tapi esensi didalam RUU tersebut.Agar itu kami memerlukan dukungan untuk sama-sama menolak RUU PKS ini ujarnya.

 

Lebih jauh Hj.Siti Muntamah, S.AP yang merupakan Caleg DPRD Provinsi Jawa Barat No. 3 Dapil Kota Bandung-Kota Cimahi. menuturkan kami ingin memberitahukan bahwa caleg -caleg PKS  itu pilihan bukan baru nemu dijalan , bukan yang baru datang kemudian dijadikan caleg. Caleg PKS  baik perempuan maupun laki-laki  ditempa hingga mengerti politik dan apa yang diperjuangkan.Pendaftaran -pendaftaran caleg itu menggunakan uang, tapi PKS tidak .

 

Slogan PKS lahirkan pimpinan negeri ini. dan cinta rakyat dan negeri .Harapannnya, mereka  tahu  bahwa pembanguna keluarga harga mati, PKS dan kita harus selamatkan  Jabar ketahanan keluarga mengingat banyak jumlah kekerasan seksual,akses ekonomi untuk masyarakat yang lebih maju pungkasnya. (die)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *