TNI

Pangdam III/Siliwangi Beri Pengarahan Kepada Satgas Papua Yonzipur 3/YW

PANGALENGAN.SJN COM, -Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono kunjungi Yonzipur 3/YW yang bermarkas di Kampung Mekar RT. 02 RW. 10 Desa Marga Mekar Kecamatan Pangalengan Kab. Bandung, Kamis (21/2).

 

Kedatangan Pangdam dan rombongan dalam rangka memberikan pengarahan kepada personil Yonzipur 3/YW pada umumnya dan khususnya kepada personil yang akan melaksanakan tugas sebagai Satgas Papua.

 

Sebelum memberikan pengarahannya, terlebih dahulu Pangdam dan rombongan  mengadakan pengecekan kendaraan bermotor yang dimiliki Yonzipur 3, selanjutnya Pangdam menuju Aula untuk memberikan pengarahan.

 

Hadir pada acara tersebut diantaranya Asops Kasdam III/Siliwangi Kolonel Inf Feri Irawan, Dandim 0609/Kab. Bandung Letkol Arh  Teguh Waluyo, S.I.P, Dandodik Secata Rindam III/Siliwangi Letkol Inf Drs. Sigit Nuswantoro serta Danramil 0911/Plg Kapten Inf Yanto juga Para Staf dan Danki Yonzipur 3.

 

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono menyampaikan, ” orang-orang Zipur ini sebenarnya orang militan dengan kepandaiannya dan kepintarannya sebagai aset yang harus dijaga “.

 

” Kalian ditugaskan di daerah Papua dan tidak mungkin sama orang lain karena kalian yang memiliki kemampuan tersebut. Selain mengerjakan  pekerjaan, kalian juga harus bisa melindungi diri sendiri, ” urainya.

 

” Saya dulu sebelum bertugas disini, saya pernah jadi Danrem di Sinak Papua pada  tahun 2013, ” jelasnya.

 

” Nanti kalian disana harus pandai-pandai berkoordinasi, karena Papua ini penanganannya unik jadi kalian harus ekstra waspada dan ekstra dalam pengamanan, ” ungkap Pangdam.

 

Yonzipur 3/YW akan melaksanakan tugas sebagai Satgas Papua untuk pembuatan kontruksi jembatan dan direncanakan akan berangkat pada Bulan Maret 2019.

 

Diharapkan setelah menerima pengarahahan dari Pangdam III/Siliwangi Mayjen Tri Soewandono, Satgas Yonzipur 3/YW bisa melaksanakan tugasnya dengan berjalan lancar, aman dan kondusif.

 

(Pendam III/Siliwangi).