Pariwisata

RANCA UPAS TEMPAT WISATA FAVORIT DI BANDUNG SELATAN.

KAB BDG.SJN COM. Wisata alam adalah salah satu pilihan yang diambil untuk mengisi hari libur atau sekedar menenangkan pikiran, salah satu wisata alam yg terbaik adalah kampung cai ranca upas yg terletak di bandung selatan rancabali kabupaten bandung jawabarat. Kawasan dengan pemandangan alam yg asri dan udara yg segar ini cocok untuk dijadikan tempat menghabiskan waktu liburan bagi keluarga. Banyak aktivitas yg bisa dilakukan untuk menghabiskan waktu, sembari melepas penat akibat aktivitas sehari hari di tempat yg banyak industri.

 

Kampung cai ranca upas biasa disebut ranca upas saja, lokasi ini berada pada ketinggian 1700m diatas permukaan laut dengan suhu udara ada siang hari antara 17-23 derajat celcius. Saat malam hari, pada musim tertentu suhunya bisa mencapai 0 derajat celcius.

Kata wakil DM ranca upas Endang Solihin jika ingin berkemah, disarankan anda dan keluarga membawa baju tebal yg cukup karena jika malam menjelang, udaea menjadi sangat dingin bahkan pada musim musim tertentu suhu mencapai 0 derajat celcius.

 

Di area kampung cai beragam aktivitas dapat dilakukan, selain berkemah pengunjung juga bisa menikmati kolam pemandian air panas dan waterboom serta melakukan penjelajahan alam yang baik untuk memperkenalkan keindahan bumi kepada anak anak ranca upas terbilang ramai indah mempesona, terutama pada saat liburan, karena kerap dipakai sebagai area berkumpul dan perkemahan berbagai komunitas. (sam)