LASQI PERLU DUKUNGAN PEMERINTAH

BANDUNG,SJN COM. -Hj Fatimah , SH.M.Kn menjabat Ketua umum DPD Lasqi Kabupaten Bandung keberadaan seluruh kepengurusan DPD Lasqi kabupaten Bandung sekaligus DPK Lasqi se Kabupaten Bandung, beliau berharap kehadiran Lasqi Kabupaten Bandung yang saat ini bisa terbentuk bisa membawa dampak positif bagi masyarakat Kabupaten Bandung khususnya di bidang Seni  Qasidah yang  merupakan salah satu Seni Budaya Islam yangg harus dikembangkan dan dilestarikan, terutama bagaimana caranya kaula muda juga bisa ikut menikmati dan mengembangkan Seni Qasidah ini ujarnya.

 

Kabupaten Bandung banyak bermunculan seniman-seniman Qasidah  yang mumpuni , bahkan merupakan salah satu kabupaten yang  terbanyak memiliki seniman Qasidah, baik Qasidah  tradisional seperti Rebana Hadro marawis dll,  maupun Qasidah modern seperti gambus dsb.Untuk itu kehadiran Lasqi Kabupaten Bandung akan menjadi wadah yang dapat menaungi dan mengarahkan Seni dan Qasidah Indonesia di Kabupaten Bandung. Hal ini dikatakan oleh Anggota Komisi V DPRD Jawa Barat Hj. Fatimah, SH.M.Kn..Dukungan pemerintah tentu sangat diperlukan dalam upaya melestarikan Seni Qasidah, sebagai warisan seni budaya yang bernunasa keislaman.Sehingga terwujud budaya yang lebih baik, menumbuh kembangkan etika dan estetika menuju insane religuis.Sosialisasi syair Islam melalui Seni Qasidah oleh DPD Lasqi Kab.Bandung, diharapkan bisa jadi event untuk membina dan mengembangkan ukhuwah Islamiyah, diantara sesame anggota dengan pemerintah maupun dengan masyarakat ujarnya.

 

Lebih jauh Politisi Perempuan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) , yang akan maju lagi Pileg 2019 dari dapil Kab Bandung untuk DPRD Jabar, memandang Seni Qasidah dapat mendorong terwujudnya rencana Wisata Halal yang tengah direncanakan Pemerintah Kabupaten Bandung.Lembaga Seni Qasidah Indonesia (Lasqi) perannya dapat pula disinergikan dengan persiapan Ibukota Soreang menjadi Destinasi Wisata Halal serta bisa menjadi jembatan pengembangan Seni Islam. Bahkan Lasqi bisa mendukung  penuh Tagline Wisata Halal Kabupaten Bnadung seperti daerah wisata yang ada di Kabupaten Bandung pungkasnya. (dh)

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *