Parlementaria

Humas DPRD Jabar Gelar Pelatihan Jurnalistik Untuk Tingkatkan Kualitas

BANDUNG.SJN COM. -Sebagai upaya meningkatkan kapasitas dan kapabilitas Humas sebagai ujung tombak penyebaran informasi, Bagian Humas Sekretariat DPRD Provinsi Jawa Barat menggelar pelatihan jurnalistik.

Dalam pelatihan tersebut, insan Humas DPRD Provinsi Jawa Barat diberikan pemahaman terkait fungsi publikasi bagi masyarakat secara luas. Hadir sebagai narasumber praktisi jurnalistik Jawa Barat Islaminur Pempasa, yang tidak lain adalah mantan pemimpin redaksi dari media Pikiran Rakyat.

Kabag Humas dan Protokol Sekretariat DPRD Provinsi Jawa Barat Yedi Sunardi mengatakan, digelarnya pelatihan jurnalistik tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para insan humas untuk mengemas informasi sesuai dengan tugas dan fungsinya.

“(Fungsi humas) Distribusi informasi seluas-luasnya, khususnya bagi lembaga DPRD sebagai penyerap aspirasi masyarakat. Sehingga, informasi tentang kinerja DPRD harus bisa ketahui masyarakat atau dalam hal ini konstituen,” ucapnya.

Yedi menambahkan, selain bertugas sebagai distributor informasi insan humas bertugas sebagai media sosialisasi. Insan humas harus dapat menyosialisasikan program-program yang saat ini tengah berjalan.

“Ada beberapa program yang saat ini sedang dan akan berjalan, saya berharap humas dapat terus melakukan banyak inovasi dalam mengemas infomasi, yang dapat dimanfaatkan sebagai media sosialisasi bagi masyarakat terkait program-program tersebut” katanya.(hms/dh)