POLRI

KAPOLDA JABAR MEMBERIKAN PENGHARGAAN KEPADA PERSONEL POLDA JABAR DAN MASYARAKAT YANG BERPRESTASI

BANDUNG.SJN.COM.-Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.S.I. memberikan penghargaan kepada Personel Polda Jabar dan Masyarakat yang berprestasi.

 

Acara tersebut dihadiri oleh Wakapolda Jabar, Pejabat Utama Polda Jabar, Kapolres Sukabumi, Kapolres Sukabumi Kota, Kapolres Cianjur, Direktur Klinik Harapan Sehat Cianjur dr. Yusuf Nugraha, Para Perwira, Brigadir, Tamtama dan PNS Polda Jabar. Hari Senin ( 14/I/2019 )

 

Dalam sambutannya Kapolda Jabar menyampaikan, bahwa setelah melalui Sidang Dewan Penghargaan tingkat Polda Jabar, dengan mempertimbangkan Prinsip Legalitas, Obyektif, Keterbukaan, Keteladanan dan Proporsional,  maka diberikan penghargaan Prestasi kepada 320 personel Polda Jabar dari Satker dan Satwil Jajaran Polda Jabar yaitu Dit Pamobvit, Dit Samapta, Sat Brimob, Bid Dokkes, Bid Humas, Yanma, Tim Trauma Healing, Polres Sukabumi Kota dan Polres Sukabumi.

 

Pemberian Penghargaan diberikan, atas dedikasi  dan loyalitas yang tinggi  dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan terhadap misi kemanusiaan Bencana alam Tsunami di wilayah Provinsi Banten dan tanah longsor di Desa Sirnaresmi Kec. Cisolok Kab. Sukabumi.

Selama pelaksanaan tugas Kepolisian tersebut, telah dilakukan evakuasi, penyelamatan serta rehabilitasi para korban melalui trauma healing sehingga dapat berjalan dengan aman dan lancar.

 

Kapolda Jabar juga memberikan penghargaan kepada dr. Yusuf Nugraha dari Klinik Harapan Sehat Cianjur, atas prestasi, dedikasi dan kepeduliannya dalam memberikan pelayanan gratis kepada masyarakat ekonomi lemah, serta selalu bersinergi dengan Polres Cianjur, dalam program Polisi Peduli dengan berbagai inovasi yaitu dengan dibentuknya klinik kesehatan melalui pembayaran dengan menukar 10 ( sepuluh ) botol plastik bekas, memberdayakan masyarakat dalam menggunakan bahan limbah plastik menjadi kerajinan yang ekonomis,  melakukan bedah kampung kumuh menjadi kampung  sehat warna warni serta inovasi lainnya.

 

 

Dituturkan oleh Kapolda Jabar, kedepan Polri akan dihadapkan pada dinamika tantangan tugas yang lebih berat dan kompleks, seiring dengan kemajuan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi serta semakin terbukanya masyarakat dalam menyampaikan keluhan dan komplain , sehingga menuntut Jajaran Polda Jabar untuk dapat melaksanakan tugasnya secara profesional, prosedural, transparan dan akuntabel.

 

Sasaran prioritas pada tahun 2019 yaitu pertaruhan profesionalisme Polri dalam mengamankan pemilu 2019 yang secara serentak di seluruh Indonesia, termasuk di Wilayah Hukum Polda Jabar, yang sampai saat ini tinggal 93 hari lagi menuju tahapan pemungutan suara pada tanggal 17 April 2019, sehingga diperlukan kesiapan Polri dalam menjaga, mengawal  dan mengamankan proses Demokrasi tersebut.

 

Sebelum mengakhiri sambutannya, Kapolda Jabar memberikan beberapa penekanan yaitu:

  1. Laksanakan tugas dengan profesional, ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab.
  2. Tingkatkan terus peran Intelejen, sebagai peringatan dini dan deteksi aksi.
  3. Kedepankan peran serta tiga pilar ( Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Lurah/Desa ) dalam mencegah Gangguan Keamanan Ketertiban Masyarakat .
  4. Tingkatkan kewaspadaan dan antisipasi Bencana Alam , seperti angin puting beliung, tanah longsor, Banjir dan lain- lain.
  5. Tingkatkan sinergitas dan soliditas TNI Polri dan seluruh elemen masyarakat.
  6. Tingkatkan kewaspadaan dan buddy system dalam pelaksanaan tugas di lapangan.