Pemerintahan

Rindam III/Siliwangi Gelar Pertarungan Tinju Sabuk Wali Kota Bandung

BANDUNG.SJN COM. -Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mendukung penuh Rindam III/Siliwangi untuk menggelar pertarungan tinju internasional pada 24 Januari 2019 mendatang. Salah satu bentuk dukungan tersebut, yaitu mempersembahkan Cabuk Wali Kota Bandung yang bakal diperebutkan para petinju.

Rencanannya, pertarungan tinju internasional tersebut digelar di Aula Satata Rindam III/Siliwangi, Jalan Manado No. 4, Kota Bandung.

“Saya mengapresiasi kegiatan ini. Semoga bisa menjadi trigger untuk meningkatkan semangat olahraga tinju, khususnya di Kota Bandung,” ucap wali kota saat menerima Komandan Rindam III/Siliwangi, Kolonel Inf. Indarto Kusnohadi di Balai Kota Bandung, Kamis (10/1/2019).

Wali kota menilai, tinju merupakan olahraga yang bisa memberikan pesan-pesan positif. Tinju mengajarkan daya juang dan sikap pantang menyerah.

Komandan Rindam III/Siliwangi, Kolonel Inf. Indarto Kusnohadi sepakat dengan wali kota. Ia pun ingin agar filosofi yang terkandung dalam olahraga tinju itu bisa tertanam di dalam diri para prajurit maupun atlet tinju.

“Karena di dalam tinju itu ada sportivitas. Di atas ring mereka lawan, tapi kalau sudah ya jadi kawan,” tuturnya.

Pertarungan tinju internasional yang menggaet promotor HWK Boxing Promotion itu akan menggelar enam pertandingan yang diikuti 12 orang petinju. Selain petinju nasional, pertarungan ini bakal menghadirkan petinju Thailand dan Tajikistan.

Pertarungan dimulai pukul 16.00 WIB. Kalau sesuai perizinan, akan digelar enam pertandingan tinju, yaitu dua internasional Asia, nasional perbaikan dan ada pertandingan eksibisi yang menghadirkan para mantan petinju nasional, yaitu David Koswara dan Satria Antasena.

Warga Bandung bisa menonton langsung pertandingan tinju ini secara gratis tanpa harus menggunakan tiket.

“Justru kami berharap banyak warga Bandung yang menonton,” ujar Indarto.