DPRD JABAR MENERIMA KUNJUNGAN DPRD BANTEN TENTANG BELAJAR REGULASI BENCANA DAN TANGGAP BENCANA.

BANDUNG.SJN COM. -Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat menerima kunjungan dari DPRD Provinsi Banten. Kunjungan ini diterima oleh  H.Sahromi dan Maman Abdurah di Ruang Komisi V DPRD Jabar, Senin (7/1/2019).

 

Pada kesempatan tersebut Sekretaris Komisi V DPRD Provinsi Banten Dedi Junaedi menuturkan kunjungan ini tekait dalam rangka Koordinasi mengenai Regulasi Pasca Bencana dan Kurikulum Tanggap Bencana, intinya kita belajar tentang tanggap darurat di Jawa Barat dan mengetahui kebencanaan tanggap darurat.

Pengalaman tanggap darurat di Jawa Barat untuk diimplementasikan di Provinsi Banten, kunjungan kerja Anggota DPRD Provinsi Banten ini berjumlah 12 orang dari 19 anggota ujar Politisi Nasdem ini.

 

Sementara itu Anggota Komisi V yang diwakili oleh H.Sahromi menuturkan acara tadi dihadiri  oleh BPBD dan Dinsos Jawa Barat, bahwa kunjungan DPRD Provinsi Banten belajar tentang tanggap darurat di Jawa Barat.

Lebih jauh Politisi Demokrat ini mengatakan DPRD Provinsi Provinsi Banten mencari ilmu ke DPRD Provinsi Jawa Barat, karena bagi kita jelas Provoinisi Jabar lebih berpengalaman dan bencana nya sering terjadi di Jabar  dibandingkan Banten contohnya bencana Tsunami di Pangandaran, Bencana Lonsor di Sukabumi, serta di daerah kab/kota di Jawa Barat yang pernah terjadi bencana.

 

Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat merekomendasikan BPBD memberikan prioritas , tadi kita beritahukan tentang pengganggaran tentang Pelatihan Gladi di Kab/Kota di Jawa Barat, masyarakat tidak tersentak atau kaget jika terjadi bencana, Komisi V berharap yang pasti bagaimana kita memprediksi cuaca dengan kerjasama dengam BMKG untuk menginformasikan kepada masyarakat ujarnya.(dh)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *