Parlementaria

Ineu : Cuaca Ekstrim Masyarakat Harus Waspada

BANDUNG.SJN COM.-Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari menghimbau masyarakat agar selalu waspada dan hati hati dalam menghadapi cuaca ekstrem yang terjadi pada akhir akhir ini. Terlebih cuaca ekstrem pun membuat beberapa daerah mengalami bencana banjir dan longsor.

“Akhir akhir ini memang cuaca sangat ekstrem, sehingga hal itu harus menjadi kewaspadaan kita semua,” jelas Ineu kepada wartawan Jumat (13/12/2018).

Menurutnya, sebelumnya pihaknya pun sudah menghimbau agar masyarakat selalu hati-hati dan waspada terkaitb banyaknya bencana longsor. Apalagi Jawa Barat menjadi salah satu provinsi yang memang rawan terhadap pergerakan tanah dan bencana longsor.

“Tentunya kedepan kita semua harus selalu waspada, dan BPBD pun harus selalu siap siaga terhadap bencana banjir dan longsor ini,” katanya.

Namun demikian tidak hanya unsur pemerintah saja yang harus siaga dalam mengantisipasi bencana tersebut. Tetapi semua pihak perlu berperan aktif dalam menghadapi kemungkinan bencana yang bisa saja terjadi kapan pun.

“yang jelas kita semua harus hati hati dan waspada terhadap cuaca ekstrem diahkir tahun ini,” katanya.

Lebih lanjut Ineu pun mengungkapkan, masalah penanganan bencana banjir dan longsor menjadi perhatian pihaknya pada masa reses. Apalagi banyak masyarakat yang berharap penanganan masalah tersebut.

“Beberapa waktu lalu kita melakukan reses di lapangan. Hasilnya pun banyak membahas penanganan masalah bencana banjir dan longsor. Khususnya banjir banjir yang melanda pesawahan masyarakat,” katanya