TNI

TMMD ke – 103 Kodim 0607/ Kota Sukabumi Pupuk Jiwa Patriotisme dan Rasa Nasioanalisme

SUKABUM,SJN COM. -Sudah hampir satu bulan Anggota TNI dari  tiga Matra ,baik dari Darat ,Laut dan Udara  yang tergabung dalam Satgas TMMD ke – 103 Kodim 0607/Kota Sukabumi  berjuang untuk membangun Desa Sukamanis Kecamatan Kadudampit Kabupaten Sukabumi.

 

Satgas TMMD ke – 103 dari Kodim 0607,Puslatpur Marinir 6 Antralina,Yonif 310 dan Satradar 216 Rela meninggalkan Keluarganya guna mengemban anamah untuk ikut membantu pemerintah Daerah  mensejahterakan Masyarakat Desa Sukamanis.

 

Mereka tak kenal lelah walaupun kondisi cuaca dilokasi sangat Ektrim.Mereka bekerja bergotong royong bermanunggal dengan penuh semangat ketulusan dan keihlasan demi mewujudkan  ruang alat dan kondisi juang yang tangguh demi keutuhan NKRI.

 

Selain melaksanakan tugas pembangunan, Anggota TNI juga berbaur bersama Masyarakat ,mereka saling mengenal satu sama lain dan merajut hubungan yang hakiki anta TNI dan Rakyat.Karena TNI lahir dari Rakyat dan untuk Rakyat,sehingga  menambah kedekatan  antara TNI dan Rakyat guna  keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

 

Dalam keseharianya Anggota Satgas TMMD ini sudah seperti  saudara kandung semua.Mereka saling berbagi pengalaman dan cerita dan memotivasi  Warga setempat agar saling mencintai dan menyayangi antara sesam Manusia dan mencintai Negara  Kesatuan  Republik Indonesia.

 

Demikian juga dengan Warga Masyarakat Desa Sukamanis ,merekapun menerima  kehadiran Anggota Satgas TMMD ke 103 dengan  tangan terbuka hati yang tulus.Warga Masyarakat terlihat bersemangat dan antusias membantu menyelesaikan  tugas Satgas TMMD beruoa Rabat Beton ,Pengaspalan dan Posyandu.

 

Kemudian Warga Masyarakatpun tidak merasa keberatan menyediakan tempat tinggal makan dan minum untuk para prajurit .Setiap pagi ,siang dan Sore bahkan  malam hari Warga Masyarakat Desa Sukamanis meyediakan hidangan hidangan untuk di cicipi oleh Para Parajurit TNI.Sehingga Para Prajuritpun merasa nyaman dan semakin bersemangat  untuk terus menyelesaikan tugas yang di emban sampai batas waktu yang telah ditentukan

 

Teruslah berjuang wahai penjaga kedaulatan NKRI kami kan terus berdo dan mendukung dan mencintaimu sampai akhir hayat.Karena engkau salalu ada di kala Rakyat membutuhkan pertolongan.

 

 

Darma baktimu kan salau ada di hati Rakyat indonesia.Jayalah slalu TNI semoga selalu berjaya di Darat Lautdan Udara.NKRI Harga Mati

 

(Hasbi)