TNI

Pererat Persatuan Dan Kesatuan ,Dandim 0621/Kabupaten Bogor Laksanakan Isthigozah dan Jum’at Keliling

SUKABUMI.SJN COM. -Sebagai manusia yang mempunyai  Agama  ,tentunya harus selalu tunduk dan patuh kepada Sang Pencipta Tuhan yang Maha Kuasa Allah SWT.Oleh sebab itu hanya kepadanyalah  tempat kita mengadu dan meminta pertolongan melalui  Istithigizah atau ber Do’a berzikir  bertahmid dan Tahlil dan Membacan Al-Quran.

 

Selain itu Isthighosah adalah melaksanakan ibadah dan melafalkan bacaan-bacaan yang berisikan do’a, zikir, shalawat, yang bermanfaat untuk memohon pertolongan kepada Allah SWT.

 

Oleh Karena itu, sebagai Maqhluq  Allah yang lemah Komandan Kodim 0621/Kabupaten Bogor Letkol Inf.Harry Eko Sutrisno melaksanakan Giat Isthigozah dan Jum’at Keliling ke Pondok Pesantren Al-Minhaj Cinagara Caringin Kabupaten Bogor (Jum’at,2/11/18).

 

Hal tersebut dilaksanakan  dalam rangka mempererat  tali silaturrahmi  dengan para Ulama dan Kyiai  guna memperkokoh persatuan dan kesatuan antar Ulama dan Umaro (Ulama dan Pemerintah).

 

Karena ,semasa perang merebut  kemerdekaanpun   peran Ulama dan Kyiai sangat berpengaruh terhadap Kemerdekaan Republik  Indonesia.

 

Komandan Kodim 0621/Kabupaten Bogor Letkol Inf.Harry Eko Sutrisno dalam sambutanya dihadapan para Ulama Kyiai  dan Santri beserta tamu undangan lainya menyampaikan bahwa,Perbedaan yang ada Negara Kesatuan Republik Indonesia harus disikapi dengan Fositif dan  bijaksana .Karena Negara kita adalah Negara Kesatuan sesuai dengan UUD 1945,Bhineka Tunggal Ika (Berbeda beda tapi tetap satu tujuan yaitu Indonesia ).

 

Selanjutnya, Dandim menghimbau kepada seluruh elemen Masyarakat baik Ulama,Kyiayi,Santri ,Aparat dan Masyarakat agar mewaspadai terhadap berita Hoax atau ujaran ujaran kebencian yang dapat memecah  belah persatuan dan kesatuan Bangsa,terutama kepada Generasi Muda Bangsa.

 

“Tuntutlah Ilmu sebanyak banyaknya ,terus berkarya dan jauhi narkoba,”Ucapnya

 

Kemudian Dandim juga mengajak kepada Seluruh Komponen Masyarakat agar terus menjaga Kekompakan kebersamaan dan tidak mudah terpropokasi dan menahan diri demi tegaknya NKRI Harga Mati.

 

Hadir dalam kesempatan tersebut ,H.Nawawi Pimpinan Ponpes,Abdullah Nawawi ,Danramil Ciawi beserta Anggota ,Kapolsek Caringin,Santri Al-Minhaz dan Para Perwira Staf Kodim 0621/Kabupaten Bogor.

 

(Hasbi)