TNI

Pangdam III/Siliwangi Lepas Peserta Siliwangi Orienteering Cup 2018

KBB.SJN COM. -Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, S.H, M.Tr (Han) didampingi Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Nurchahyanto, M.Sc dan Dittopad Brigjen TNI Ir. Asep Edi Rosidin, MDA, melepas  peserta Siliwangi Orienteering Club 2018 bertempat di Kota Baru Parahiyangan Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (27/10).

 

Kegiatan Orienteering ini  baru pertama kalinya dilaksanakan di jajaran Kodam,  Kodam III/Siliwangi pertama kali yang melaksanakan dan sekaligus merupakan simple bagi Kodam – Kodam lainnya.

 

Selain itu kegiatan Siliwangi Orienteering Club merupakan rangkaian dalam rangka memeriangkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke – 73 TNI tahun 2018.

 

Diikuti dekitar 306 orang peserta. Selain dari Indonesia, diikuti juga atlet dari Jerman 1 orang, Kenya 2 orang dan Malaysia 1 orang.

Peserta dibagi menjadi 3 gelombang terdiri dari umum dan Atlet Kodam III/Siliwangi dengan katagori Senior Man, senior Women, Junior Man dan Junior Women.

 

Pangdam III/Siliwangi menyampaikan, ” olah raga ini baru pertama kali diadakan dan awalnya merupakan kegiatan yang dilaksanakan bagi Militer kemudian dari kalangan sipil dikembangkan sehingga menjadi olah raga umum “.

 

” Hari ini kita cukup bangga, Siliwangi Orienteering Cup 2018 diikuti oleh rekan-rekan manca negara dari Kenya, Jerman dan Malaysia “, jelas Pangdam.

 

” Mari kita laksanakan perlombaan ini dengan sportif, dengan gembira sambil berorientasi dan rekreasi “, ungkap Pangdam.

 

Orienteering sendiri merupakan salah satu cabang olah raga yang membutuhkan kemampuan dan keterampilan Navigasi dengan menggunakan Peta dan Kompas dalam melakukan perjalanan dari satu titik ke titik lain dialam bebas yang biasanya merupakan daerah yang belum kita kenali sebelumnya.

 

(Pendam III/Siliwangi).