Wanita

FORUM PUSPA JABAR ADAKAN PELATIHAN PARENTING SKILL

KAB BDG.SJN COM. -Forum Puspa Jawa Barat menggelar Pelatihan Parenting Skill  yang diadakan di  Aula Kantor Kecamatan Nagreg Kabupaten Bandung , Kamis (18/10/2018). Pelatihan Parenting Skill ini diikuti oleh 100 orang  dengan Narasumber Dr. Sri Maslihah, M.Psi.Psi  dengan Moderator Sri Agustini, S.Pd. Acara ini  dihadiri oleh  Camat Nagreg H.Wawan Setiawan, S.Sos.M.Si, serta Pengurus Forum Puspa Jabar.

 

Ketua Forum Puspa Jawa Barat  Dra Hj.Ratnaningsih, MM menuturkan bahwa Forum Puspa Jabar  senantiasa mendukung Program KPPPA dan DP3AKB Jawa Barat dan mensukseskan program unggulan 3ENDS yang di dalamnya berisi pesan untuk mengakhiri kekerasaan pada perempuan dan anak dan menghentikan perdagangan manusia serta akhiri kesenjangan ekonomi  pada perempuan tuturnya.

 

Lebih lanjut Hj.Ratnaningsih menuturkan menyadari berat dan kompleksitas persolaan yang dihadapi perempuan dan anak saat ini, dan untuk memastikan bahwa program unggulan tersebut dapat berjalan dengan baik dan mencapai tujuan diperlukan sinergi dan kerajsama diantara kita semua dan semoga Pelatihan Parenting Skill ini bisa bermanfaat ujarnya.

 

Sementara itu  Anggota Forum Puspa Jabar yang menjadi narasumber Dr. Srin Maslihah, M.Psi.Psi memaparkan bahwa Pelatihan Parenting Skill manfaatnya sangat besar , diperlukan dalam rangka mendampingi anak dalam tumbuh kembangnya.Guru pertama anak adalah orang tuannya.Mereka pertama kalinya belajar tentunya dengan pendampingan orang tua.Sehingga orang tua sangat membutuhkan penambahan ilmu tentang ketrampilan pola asuh anak tuturnya.

 

Parenting Skill bermanfaat bagi orang tua agar saat berinteraksi dengan anak memahami hasil dan tujuan dari setiap aktifitas dengan anak.dengan demikian setiap berinteraksi dengan anak-anak merupakan media pembelajaran yang efektif.Anak tidak menyadari bahwa sedang mempelajari sesuatu karena dikmas dengan aktifitas sehari-hari. Manfaat Parenting Skill ini sangat luas sehingga orang tua perlu dengan kesadaran untuk meningkatkan pengetahuan tentang keterampilan pola asuh pungkasnya. (dh)