Parlementaria

DPRD Jabar Sambut Baik Penyegaran Direksi bank bjb

BANDUNG.SJN COM.-Rencana penyegaran di tubuh Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) bank BJB disambut baik DPRD Provinsi Jawa Barat. Penyegaran direksi di bank BJB dinilai bisa mengakomodir putra-putri daerah.

Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat, Eryani Sulman mengatakan, sebagai pengawas BUMD setelah memperhatikan beberapa lama ini memang perlu ada penyegaran khusunya di direski bank BJB terlebih bisa dilihat dari kinerja bank BJB beberapa periode kebelakang.

“Saya kira layak juga untuk dilakukan penyegaran. Tujuan Bank BJB ini juga didirikan salah satunya agar bisa menjadi kebanggaan warga Jawa Barat,” kata Eryani, kepada Selasa (9/10/2018).

Kebanggaan ini, lanjutnya, tidak hanya sebatas kontribusi perekonomian yang diberikan, tetapi mencakup juga pendayagunaan putra daerah di dalamnya.

“Dari sisi sumber daya manusianya juga. Tidak ada salahnya lagi jika BJB ini diisi oleh putra putri terbaik daerah, sudah jelaskan ini adalah bank Jabar,” ujarnya.

Selain itu Eryani berharap, jenjang karier di bank tersebut berjalan dengan baik. Menurutnya, tidak menutup kemungkinan pola rekruitmen direksi berasal dari internal bank tersebut.

“Ketika kariernya juga berpotensi, tidak menutup kemungkinan. (Direksi) itu juga dibuka dari internal ini. Sepanjang sesuai dengan OJK, aturan tidak dilanggar,” katanya.

Eryani menilai, pembagian tugas antara gubernur dengan wakil gubernur Jawa Barat sudah tepat. Penanganan BUMD ini memerlukan perhatian yang khusus sehingga yang bertugas di dalamnya harus benar-benar konsentrasi.

“Berbagi kewenangan (antara gubernur dengan wakil gubernur) itu tepat. Penanganan BUMD perlu konsentrasi khusus,” katanya.

Dia pun memuji kolaborasi antara kedua pucuk pimpinan tersebut dalam meningkatkan kinerja perusahaan pelat merah tersebut.

“Jadi kewenangannya diberikan setahun ke Pak Wagub, itu betul,” tuturnya. (die)