Parlementaria

Gubernur Ridwan Kamil Sampaikan Visi Dan Misi Di DPRD Jabar .

 

 

Bandung.SJN Com.

 

 

Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum  mengikuti rapat paripurna yang digelar DPRD Jabar. Ridwan Kamil dan Uu menyampaikan visi misinya dalam paripurna ini.

Rapat paripurna berlangsung di Gedung DPRD Jabar, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Kamis (6/9/2018). Kegiatan tersebut dipimpin langsung Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari. Hadir juga tiga wakil ketua DPRD Jabar yaitu Ade Barkah, Haris Yuliyana, Irfan Suryanegara dan puluhan anggota dewan lainnya.

Di hadapan para wakil rakyat, Emil menyampaikan visi misi untuk membangun Jabar. Ada lima visi misi yang akan dijalankan untuk menjadikan ‘Jawa Barat Juara Lahir Batin’ dalam lima tahun ke depan.

Emil mengajak masyarakat Jabar memegang teguh nilai Pancasila dan memiliki ketakwaan yang baik. “Kami ingin pastikan Jabar semua tegak dalam Pancasila. Pancasila harga mati,” kata Emil.

Lalu dia akan berupaya menjadikan masyarakat Jabar yang berbudaya. Emil ingin ada pusat-pusat budaya di semua wilayah Jabar.

“Kami bertekad harus ada pusat-pusat budaya. Kami gubernur sudah siapkan anggaran, di Bogor, Banjar kalau turis data ada tempat (budaya) yang mewakili,” katanya.

Selain itu, Emil bertekad menciptakan pelayanan publik terbaik di Jabar. Emil yang mantan wali kota Bandung ini siap membagikan ratusan aplikasi yang telah diterapkan di Bandung kepada daerah-daerah lainnya di Jabar.

“Masalah lingkungan juga akan menjadi perhatian. Sungai Citarum (saat ini) terkendala karena negatifnya. Cara baru kita maksimalkan Citarum kembali bersih,” ujarnya.

Dalam lima tahun ke depan, Emil berupaya menjadikan Jabar sebagai provinsi yang penuh inovasi dan kolaboratif. Dia akan memaksimalkan bantuan-bantuan dari pemerintah pusat untuk pembangunan Jabar yang lebih baik.

“Kita ingin pemerintahan yang inovatif dan pemerintahan yang kolaboratif,” ujarnya.