Pemerintahan

Toto Muhammad Toha Jadi Pj Walkot Bekasi

 

 

Bandung.SJN Com.

Pj Gubernur Jawa Barat Mochamad Iriawan melantik langsung Pj Walikota Bekasi yang baru di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (31/8). Yang dihadiri langsung oleh pejabat Pemerintah Kota Bekasi.

Iriawan mengatakan, dicopotnya Ruddy Gandakusumah sebagai Pj Wali Kota Bekasi, dikarenakan kebutuhannya dalam membantu Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Kepada Pj Walikota yang baru, Iriawan meminta untuk menyelenggarakan pemerintahan sebaik mungkin sesuai aturan berlaku. Selain itu, perhelatan Asian Games yang digelar di Kota Bekasi juga tak luput dari tugasnya.

“Dia (Toto) siap untuk mempersiapkan walikota terpilih, lalu sisanya Asian Games yang tinggal 2 hari dan finalnya ada di Pakansari (Bogor), yang lainnya dia sudah tahu apa saja larangannya, lalu konsolidasi, merapatkan barisan, dan eksternal internal,” tukasnya.

Sementara itu, Pj Wali Kota Bekasi yang baru Toto Muhammad Toha mengatakan, meski hanya menjabat kurang dari satu bulan, Toto siap menjalankan roda pemerintahan di Bekasi sebaik mungkin.

“Seperti diarahkan Pj Gubernur tugas saya sebagai penjabat Walikota menyelenggarakan pemerintahan, itu saja sebenarnya. Jadi jangan sampai ada stagnan, pemerintah harus jalan terus,” ujar Toto usai dilantik.

Toto mengakui baru mendapat kabar dirinya akan dilantik pada Kamis (30/8/2018) sore, tetapi ia tidak mempermasalahkan hal tersebut karena sudah menjadi bagian dari tugasnya.

Menjalani hari-hari pertama, ia akan fokus terhadap konsolidasi dengan internal Pemerintah Kota Bekasi. Setelah itu baru menyiapkan rencana kerja lainnya.

Toto juga menjabat sebagai Kepala Badan Koordinasi Wilayah 2 Jawa Barat, dan Kota Bekasi menjadi salah satu wilayah kerjanya.

“Agenda awal pertemuan dulu dengan konsolidasi kedalam kita ingin tahu, walaupun saya ada tugas di wilayah 2, tetapi tidak semua kenal, kita ingin pertemuan awal dulu,” pungkasnya.