Parlementaria

DPRD Dorong BUMD Jabar Investasi Di Bengkulu

Bandung.SJN Com

 

Wakil Ketua DPRD Jabar Ir.Irfan Suryanegara menerima kunjungan kerja DPRD Provnsi Bengkulu di ruang Bamus DPRD Jabar,  Kamis (9/8/2018).Kunker DPRD  Provinsi Bengkulu yang dipimpin Sekretaris  Komisi II   Herizal Apriansyah bertujuan untuk Pembuatan  Raperda Rencana Induk Kepariwisataan .

Dengan di pilihnya Jawa Barat sebagai daerah kunjungannya , karena dinilai Jabar memiliki aturan yang baik dan akan diimplementasikan di Bengkulu. Herizal menilai Pariwisata di jabar cukup baik, karena itu kami ingin belajar terutama mengenai aturan yang dimiliki Jabar dalam tata kelola kepariwisataannya ujar Heizal

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Jabar Ir.Irfan Suryanegara menegaskan bahwa DPRD  mewacanakan akan berinvestasi di ProvinsiBengkulu untuk menambah nilai Pendapatan Asli Daerah (PAD), Ide itu muncul setelah adanya kunker DPRD Provinsi Bengkulu ke DPRD Jabar.

Lebih lanjut Irfan menegaskan bahwa alokasi dana BUMD di Jawa Barat lebih dari Rp.2 Trliiun, dan akan diinvestasikan sekitar Rp.240 milyar ke Bengkulu yang entunya akan menambah PAD Jabar dan akan mendorong BUMD Jabar untuk memginvestasikan ke Provinsi Bengkulu terutama 3 sektor yaitu pertambangan, emas dan perkebunan tuturnya.(dh)