Pemerintahan

Dalam Rangka Harganas, Sekda Iwa Lepas 30 MUPEN KB

 

Bandung.SJN Com

Sekretaris Daerah (Sekda) Jawa Barat melepas 30 tim Mobil Unit Penerangan (MUPEN) Keluarga Berencana (KB) se Jawa Barat di Halaman Gedung Sate Kota Bandung, Minggu (15/7).

MUPEN KB ini akan melaksanakan perjalanan dari desa ke desa dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) yang jatuh pada tanggal 17 Juli tahun 2018.

Sekda Iwa mengatakan, MUPEN KB ini akan melakukan perjalanan di Kota/Kabupaten se Jawa Barat untuk memberikan informasi mengenai upaya dalam meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat.

“Masyarakat Jawa Barat ternyata sangat berkesan dan sangat merasakan manfaatnya itu dari MUPEN terkait dengan petugas KB yang melalui Mobil Unit Penerangan ini memberikan informasi terkait dengan masalah bagaimana meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Iwa.

Iwa menjelaskan, ada tiga hal yang penting yang dilakukan oleh MUPEN KB ini, diantaranya adalah menerangkan bagaimana orang tua termasuk juga remaja, untuk menunda perkawinan supaya sesuai dengan ketentuan dalam rangka untuk kesehatan masyarakatnya.

“Selanjutnya adalah bagaimana supaya mengendalikan kelahiran dengan berbagai cara supaya kesehatan reproduksi dan rumah tangga yang sehat,” katanya.

Dan yang terakhir adalah bagaimana MUPEN KB ini memberikan masukan, informasi, dan juga solusi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Yaitu bagaimana keluarga bisa mencari nafkah. Ketiga hal inilah yang tentunya bisa memberikan manfaat bagi masyarakat,” pungkasnya.(dh)