Regional

BKKBN Jabar Adakan Lomba Paduan Suara Tenaga Lini Lapangan .

Bandung.SJN Com

Lomba Paduan Suara Tenaga Lini Lapangan Tingkat Provinsi Jawa Barat dibuka secara resmi oleh Sekda Jabar Iwa Karniwa,  bertempat di Dago Tea House Bandung, Rabu (11/7/2018). Lomba Paduan Suara  Tenaga Lini Lapangan  tingkat provinsi Jawa Barat dengan tema “Institusi Masyarakat Cemerlang Program KB cemerlang”Institusi Masyarakat Rancage Program KB Hebat”.

Dalam sambutannya Sekda Jabar mengapresiasi perjuangan dan pengabdian tenaga lini lapangan di Jawa Barat.Sementara itu Kepala Perwakilan BKKBN JawaBarat  Sukaryo Teguh Santoso  mengatakan bahwa ujung tombak dalam pelaksanaan KIE adalah petugas lini lapangan .Sebagai kita ketahui  petugas lini lapangan di Jawa barat di 27 Kabupaten /Kota .Mulai dari wilayah perkotaan hingga ke pelosok pedesaan. Sebanyak 1317 Penyuluh KB, ditambah 2000 orang Tenaga Penggerak Desa, 400 orang PLKB dan Non PNS, sertaribuan Kader IMP ( Institusi masyarakat pedesaan)menjadi ujung tombak sekaligus corong untuk menyampaikan program KKBPK kepada masyarakat.Salah satu cara KIE tersebut adalah melalui pesan audio dituangkan dalam kreasi melalui kreasi seni lagu.Dalam meningkatkan motivasi KIE, maka dilaksanakan Lomba Paduan suara bagi tenaga Lini lapangan tingkat Provinsi Jawa Barat ujar Teguh.

Lomba Paduan Suara Tenaga Lini Lapangan ditutup secara resmi oleh Kepala Perwakilan BKKBN Jawa Barat  sekaligus penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba.Juara 1 diraih oleh Paduan suara Kabupaten Ciamis, mendapat hadiah Rp. 10 Juta  juara 2 diraih oleh paduan suara Kabupaten Garut  mendapat 7.5 juta dan juara 3 diraih oleh paduan suara Kab Kuningan mendapat Rp. 5 Juta.(die)