Parlementaria

Komisi V DPRD Jabar Berharap PPDB 2018 Bisa Lebih Baik

Bandung.SJN Com

 

Komisi V DPRD Jawa Barat berharap sistem informasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat Sekolah Menengah Atas/Sekolah Menengah Kejuruan dan sederajat Tahun Ajaran 2018 di Jawa Barat bisa lebih baik lagi dibandingkan 2017. Sehingga masalah kendala teknis seperti pada pelaksanaan PPDB tahun lalu tidak terjadi kembali.

Tahun itu, PPDB online sempat bermasalah, kita harapkan lebih baik, terlebih sekarang sudah ada penyempuranaan sistemnya,” ujar Wakil Ketua Komisi V DPRD Jawa Barat, Yomanius Untung di Bandung, Selasa (3/7).

Sebagai bentuk pengawasan, kata Untung, sejumlah anggota Komisi V DPRD Jawa Barat sudah melakukan kunjungan kerja ke sejumlah SMA/SMK terkait pelaksanaan PPDB 2018 untuk jalur non akademis.

Bentuk pengawasan kita sudah beberapa kali kunjungan kerja memantau langsung ke sekolah-sekolah, hasil sementara, tidak ditemukan kendala yang berarti,” ungkapnya.

Menurutnya, hasil pemantauan sementara Komisi V DPRD Jawa Barat pelaksanaan PPDB 2018 untuk jalur non akademik berjalan lancar.

Alhamdulillah, PPDB ini kan masih dalam pelaksanaan, baru tuntas jalur non akademik, jadi itu sudah selesai diumumkan kemarin hari Sabtu dan hari ini mulai jalur akamedis,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya belum bisa memberikan evaluasi secara keseluruhan dikarenakan jalur akademis baru saja berlangsung. Namun, ia optimis pelaksanaan PPDB 2018 akan berjalan lancar.

“Ini tahun kedua PPDB pasca alih kelola wewenang SMA/SMK dari kabupaten/kota ke provinsi. Kami optimistis semua prosesnya bisa berjalan dengan lancar,” pungkasnya