Parlementaria

Ketua DPRD Jabar Minta Masyarakat Sukses Asian Games

 

Bandung,SJN Com.

Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari meminta kepada semua pihak agar ikut serta berpartisipasi menyukseskan Asian Games 2018 yang akan berlangsung pada 18 Agustus hingga 2 September mendatang.

Terlebih ada 15 venue di Jabar yang akan dipergunakan oleh para atlet dari berbagai cabang olahraga.

“Masyarakat maupun pemerintah pusat, daerah (Pemprov), Kabupaten dan Kota harus ikut membantu mensukseskan Asian Games 2018,” ujar Ineu di Kantor DPRD Jabar, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Senin (2/7/2018).

Menurut Ineu, kesuksesan Asian Games untuk kepentingan citra baik Jabar di mata wisatawan. Untuk itu, kata Ineu, pihak DPRD akan terus mendorong beberapa fasilitas di Jabar yang digunakan sebagai venue cabang olahraga.

“Kita akan sukseskan Asian Games ini. Kita akan memantau dan mendorong kesiapan venue hingg berdampak baik pada citra Jabar, tidak saja berskala nasional tapi juga di mata internasional,” katanya.

Selaian itu, kata Ineu, momentum Asian Games bisa dimanfaatkan untuk peningkatan ekonomi masyarakat dan mempromosikan objek wisata Jabar.

“Secara ekonomi sangat potensial mendorong perekonomian masyarakat termasuk menjadi promosi pariwisata untuk dapat menggait wisatawan mancanegara lebih banyak lagi berkunjung ke Jabar,” ujar Ineu