Pemerintahan

Sekda Jabar : Logistik Pilkada Serentak Sudah Terdistribusikan

Bandung.SJN.Com

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Iwa karniwa mengatakan, proses distribusi logistik Pilkada Serentak 2018, sudah sampai ke tingkat kecamatan. Bahkan beberapa di antaranya sudah ada di tingkat desa.

“Secara umum, seluruh logistik sudah sampai. Insya Allah 27 Juni besok semua masyarakat bisa melaksanakan hak politik sesuai dengan hati nurani dan bertanggungjawab,” ujarnya usai Teleconference yang dipusatkan di ruang Desk Pilkada Gedung Sate, Bandung, Selasa (26/6/2018).

Selain itu, pihaknya juga melakukan persiapan dari sisi keamanan melalui kerjasama dengan TNI, Polri dan Satpol PP. Sehingga situasi tetap aman dan terkendali.

“Kami berharap dan optimis situasi pemilihan akan damai dan kondusif,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Komisioner KPU Jabar Endun Abdul Haq mengatakan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 31.730.042 orang. Adapun jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) sebanyak 74.944 unit.

Menurut dia, sempat ada sejumlah kendala yang menghambat pendistribusian formulir C6. Namun pihaknya memastikan proses pengiriman akan sesuai target waktu yang direncanakan.

“Logistik ke kabupaten/kota yang kecil sudah sampai ke tingkat PPK (kecamatan) tinggal geser ke kelurahan dan TPS,” pungkasnya.