Pemerintahan

Pj Gubernur Jabar M Iriawan Bersilaturahmi Dengan Aa Gym.

Bandung.SJN.Com.

Setelah dua hari lalu resmi menjadi Pj Gubernur Jabar M Iriawan mulai bersilaturahmi dengan tokoh-tokoh di Jabar. Kali ini, Iriawan bersilaturahmi dengan salah satu pemuka agama Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym.

Iriawan mengunjungi Aa Gym di Pondok Pesantren Daarut Tauhiid, Jalan Geger Kalong, Kota Bandung, Rabu (20/6/2018), sekitar pukul 15.30 WIB. Iriawan yang mengenakan batik hitam dan peci hitam lalu salat asar berjamaah dengan pimpinan Ponpes Daarut Tauhiid tersebut.

Usai salat asar berjamaah, kedua berbincang santai secara tertutup selama 15 menit di masjid Ponpes Daarut Tauhiid. Aa Gym yang mengenakan baju koko abu-abu dan peci hitam menyambut kedatangan jendral bintang tiga tersebut.

Aa Gym mengapresiasi kedatangan Iriawan. Langkah ini sangat baik sebagai bentuk mempererat hubungan Iriawan sebagai Pj Gubernur Jabar dengan pemuka agama.

“Saya bersyukur beliau dari hari pertama sudah silaturahmi dengan tokoh-tokoh agama, saya menghargai itu,” kata Aa Gym usai pertemuan dengan Iriawan.

Sebagai orang nomor satu di Jabar saat ini, Aa Gym berpesan kepada Iriawan untuk menjalankan tugasnya dengan baik. Ia yakin Iriawan tidak akan berbuat kesalahan yang merusak nama baiknya sendiri.

“Beliau senior di polisi dan sekarang jadi Pj Gubernur Jabar, saya minta jaga sebaik-baiknya amanah ini. Beliau pasti tidak mau mengecewakan keluarga dan menyia-nyiakan kariernya,” ucap Aa Gym.

Menurutnya menjadi Pj Gubernur Jabar hanya bersifat sementara di dunia. Ia mengingatkan pertanggungjawaban seorang pemimpin kelak di akhirat yang akan lebih berat ketimbang di dunia.

“Amanah di dunia ini hanya sebentar, yang berat itu pertanggungjawaban di akhirat. Jadi semoga adil, amanah dan dekat dengan ulama,” ujar Aa Gym.

Iriawan mengaku sengaja mendatangi Aa Gym untuk berdiskusi mengenai Jabar. Selain itu, ia mendapat pesan untuk menjalankan tugasnya dengan baik.

“Tadi kami diskusi. Kebetulan juga kami satu SMA dulu. Saya ingat pesannya bahwa pertanggungjawaban di akhirat lebih berat. Apalagi saya disumpah pakai Alquran saat pelantikan,” ujar Iriawan.