Regional

Libur Lebaran, Kawasan Wisata Kuliner dan Belanja di Kota Bandung Jadi Favorit

Bandung.SJN.Com.

Hingga H+3 Lebaran, arus lalu lintas di kawasan wisata Kota Bandung terpantau padat. Sementara di ruas strategis masih terlihat lengang.

Pantauan Terasjabar.co, kawasan alun-alun atau sekitar Gedung Merdeka di jalan Asia-Afrika menjadi objek wisata yang digemari. Antrean kendaraan mengular sejak perempatan Hotel Grand Preanger hingga menuju arah Jalan Sudirman.

Penampakan serupa terjadi di kawasan Jalan Braga, Jalan Ir. H. Djuanda (Jalan Dago), Jalan Sukajadi dan kawasan Ledeng di Jalan Setiabudhi menuju Lembang. Didominasi kendaraan roda empat.

Di wilayah lain, seperti Jalan Supratman, Jalan Ibrahim Adjie, Jalan LL.RE Martadinata dan Jalan Diponegoro terlihat lengang.

Kasatlantas Polrestabes Bandung, AKBP Aggung Reza mengatakan arus lalu lintas di Kota Bandung masih didominasi wisatawan lokal. Kantung kepadatan kendaraan terjadi di kawasan yang menawarkan wisata kuliner, kawasan belanja dan kawasan wisata lainnya.

“Kepadatan lalin pemudik belum ada penampakan. Saat ini masih didominasi lokal, terutama di kawasan wisata memang padat, seperti menuju Lembang. Tapi, sudah mencair,” terangnya.

“Ya di kawasan belanja dan jalur wisata memang padat, tapi yang paling padat itu kemarin (Minggu, 17/6),” tambahnya.(is)