Politik

Sumiyati Dorong Bentuk Kelompok UMKM Dan Koperasi Untuk Kembangkan Usaha

Bekasi.SJN.Com

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat, Sumiyati mendorong pembentukan kelompok UMKM di wilayah Kelurahan Margahayu sebagai wadah berbagi informasi untuk pengembangan usaha. Termasuk membuka akses permodalan di wilayah tersebut yang masuk Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi.

Dorongan itu disampaikan Sumiyati saat jaring aspirasi dalam rangka Reses II tahun sidang 2018 dengan masyarakat Margahayu, Jum’at (1/6).

Dia berharap, wilayah Kelurahan Margahayu yang merupakan daerah dengan potensi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yakni sentra produksi tahu dan tempe, melalui koperasi dapat diwujudkan sebagai wadah menampung dan mengembangkan hasil produksi UMKM mereka.

“Kita akan data UMKM disini dan dibentuk kelompok-kelompok serta kita dorong pembentukan koperasi, karena dengan koperasi hasil olahan mereka bisa kita salurkan atau pasarkan lebih luas daripada mereka pasarkan sendiri-sendiri,” ucap Sumiyati.

Disinggung mengenai kesulitan para pengusaha UMKM dalam mengakses modal, politisi dari PDI Perjuangan ini akan mencoba mendorong Bank Jabar Banten (BJB) untuk ikut membangun UMKM di wilayah Kelurahan Margahayu, Kota Bekasi.

“Saya kan di Komisi III bermitra dengan BJB. InsyaAllah saya akan berkoordinasi,” pungkas Sumiyati.