Parlementaria

Ineu : Generasi Muda Harus Siap menjadi Pemimpin Di Masa Depan.

Bandung.SJN.Com

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat, Ineu Purwadewi menjadi pembicara Kegiatan bertemakan Pemanfaatan Media Sosial dan Peningkatan Leadership Jaman Now .Dalam paparannya Ineu menyampaikan, generasi muda juga harus siap menjadi pemimpin di masa depan. Anak muda, lanjut Ineu, tidak boleh cepat berpuas diri dalam menggali pengetahuan lebih luas. Menurutnya, salah satu modal penting bagi seorang pemimpin masa depan, adalah wawasan luas dan tidak henti belajar.

“Kepemimpinan itu lahir dari pelatihan. Hidup itu tidak pernah berhenti dari belajar, belajar itu harus terus dilakukan hingga siap memimpin,” ungkap Ketua DPRD dari Fraksi PDI Perjuangan itu.

Ineu memaparkan, dunia saat ini begitu dinamis dan cepat berubah. Setiap individu menurutnya, harus mampu menyesuaikan baik perkembangan teknologi, gaya hidup, maupun sosial budayanya. Ineu menegaskan, dengan perubahan yang ada, anak muda diuji untuk mampu memanfaatkan hal tersebut, salah satunya media sosial.

Perempuan bergelar megister management tersebut menuturkan, media sosial saat ini penting bagai seorang pemimpin dalam mensosialisasikan berbagai program pemerintah serta menginformasikan progres pembangunan daerah kepada masyarakat.

“Memanfaatkan media sosial betapa pentingnya di era saat ini, me-manage kepemimpinan juga bisa dilakukan melalui medsos,” tandasnya.

Kegiatan bertemakan Pemanfaatan Media Sosial dan Peningkatan Leadership Jaman Now itu pun diisi dengan diskusi, fashion show, hingga penampilan musik akustik dari mahasiswa.***