Olahraga

Bandung West Java Marathon Dikuti 8000 Peserta

Bandung.SJN.Com,

 

Bandung West Java Marathon yang akan digelar pada Minggu (22/7/2018), disebut akan meningkatkan pariwisata dan ekonomi di Jawa Barat, khususnya Kota Bandung.

Hal tersebut dikatakan oleh Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan alias Aher, setelah konferensi pers Bandung West Java Marathon, Gedung Sate, Kamis (31/5/2018).

“Jelas berpengaruh (terhadap pariwisata dan perekonomian), tanggal 22 Juli kereta api menuju Bandung habis dibooking, tanggal 21, 22, 23, Juli, hotel habis di-booking,” ujar Aher.

Maraton ini akan diikuti 8000 peserta dari berbagai daerah. Ada pula beberapa peserta berasal dari mancanegara.Peserta asing kebanyakan berasal dari Jepang dan Malaysia.

” Kemajuan bagus karena peminat marathon tinggi, 40 persen peserta dari warga Jabar dan 60 persen peserta dari berbagai daerah,” ujarnya.Selain itu, tambah Aher, para peserta juga akan berlari sambil melewati berbagai landmark Kota Bandung.

 

Panitia penyelenggara berharap keindahan dan kesejukan Kota Bandung menjadi pengalaman tak terlupakan bagi pelari.Kepala Dinas Olahraga dan Kepemudaan Jawa Barat, Yudha M Saputra, mengatakan bahwa ajang maraton ini dapat menjadi ajang mencetak atlet berbakat.

“Ajang ini akan menambah jumlah atlet potensial. Semakin banyak kompetisi semakin mudah kami mengevaluasi program,” ujarnya

 

Maraton akan dilakukan pada Minggu (22/7/2018), mulai pukul 05.00 WIB.

Peserta akan mulai berlari dari Gedung Sate.Rute yang akan dilalui kategori Full Marathon adalah Pasopati-BTC-balik arah ke Pusdai – Jl. Supratman- Jl. Ahmad Yani – Jl. Cicadas – Jl. Kiaracondong – Jl. Antapani – Jl. Soekarno-Hatta – Jl. Gatsu – Jl. BKR – Jl. Buah Batu – balik arah ke Jl. Gatsu – Jl. Asia Afrika.

Sebagai informasi, total hadiah yang disiapkan sponsor untuk direbut para pelari adalah Rp 500 juta berupa uang tunai dan produk.