Politik

Ketua Banteng Muda Indaonesia (BMI) Jabar Sayangkan Kericuhaan Di Debat Cagub Dan Cawagub Jabar

Bandung.SJN.Com.

Adanya kericuhan yang terjadi saat debat Cagub dan Cawagub Jabar sangat disayangkan, saya lihat awalnya seluruh tahapan berjalan baik dan kondusif dan para paslon menunjukan argumentasi yang baik dalam berbagai topik debat hal ini dikatakan  Ketua Banteng muda Indonesia (BMI)  Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari, saat ditemui wartawan di Gedung DPRD Jabar, Jl.Diponegoro Bandung, Selasa (15/5/2018).

Lebih jauh Politisi Perempuan PDI Perjuangan  yang menjabat Sekretaris Tim Pemenangan  Hasanah ini  menilai setiap paslon sudah eksplor luar biasa tentang lingkungan sumber daya alam dan pembangunan Jawa Barat kedepan ujarnya.

Adanya kericuhan timbul karena paslon Sudrajat-Syaikhu (Asyik)  saat closing statement membentangkan Kaus”2019 Ganti Presiden”, menurutnya aksi paslon Asyik tidak beretika karena tidak sesuai dalam konteks Pilgub Jawa Barat, hal ini membuat relawan Hasanah memprotes aksi  tersebut.

Ini dalam debat Pilgub dan itu Pilpres ada tahapan lain dan terjadwal di KPU, semua harus menahan  waktunya, pilpres ada waktunya dan meminta masyarakat tidak terpecah belah karena masalah Pilkada, jangan sampai persaudaraan kita terpecah belah karena berbeda pandangan.

Kita ketahui bahwa Jawa Barat merupakan provinsi  berpenduduk terbanyak di Indonesia dan Pilkada ini diharapkan menjadi Barometer di Indonesia dengan kondisi aman dan kondusif tandasnya.(die)