Politik

Uu Bangga Ridwan Kamil Masuk 50 Pemimpin Terbaik Versi Fortune

Bogor.SJN.Com.

 

Calon Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut 1 Uu Ruzhanul Ulum mengaku bangga dengan prestasi pasangannya yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, yang terpilih masuk menjadi 50 pemimpin terbaik dunia tahun 2018 versi majalahFortune.

Menurut lelaki yang juga Bupati Tasikmalaya ini, prestasi tersebut sudah semestinya menjadi kebanggaan masyarakat Jawa Barat dan Indonesia. “Ketika tahu Kang Emil mendapat penghargaan itu, saya langsung telepon beliau,” cerita Uu.

Uu mengucapkan selamat kepada rekannya itu melalui sambungan telepon dengan penuh semangat. Uniknya, kata Uu, Ridwan Kamil tak merasa tinggi hati. “Ia bilang alhamdulillah, tapi kita tidak boleh sombong. Kita harus tetap rendah hati,” kata Uu.

Menurut Uu, penghargaan yang disematkan kepada Kang Emil merupakan pengakuan internasional terhadap kinerjanya selama ini. Penghargaan ini menjadikan Uu dan relawan RINDU semakin bersemangat untuk memenangkan Pilkada Jawa Barat.

“Saya yakin masyarakat Jawa Barat sangat membutuhkan sosok seperti Ridwan Kamil untuk Jawa Barat.”

Diberitakan sebelumnya, Ridwan Kamil masuk dalam 50 pemimpin terbaik versi majalahFortune. Penghargaan bertajuk ‘The World’s 50 Greatest Leaders‘ Tahun 2018 tersebut menilai Ridwan Kamil berhasil mengatasi berbagai permasalahan yang ada di Kota Bandung selama menjabat sebagai wali kota sejak 2013.

Ridwan Kamil menduduki urutan ke-48 dari 50 pemimpin paling berpengaruh. Selain Ridwan Kamil, Presiden Perancis Emmanuel Macron juga mendapatkan penghargaan di peringkat 13 dan presenter ternama Oprah Winfrey berada di posisi 27.

(zik)