Regional

DP3AKB Jabar Tinjau Sapras Responsif Gender PT.Denso Indonesia

Bekasi. SJN.Com

Dinas  Pemberdayaan Perempuan Anak Dan Keluarga Berencana (DP3AKB )Provinsi Jawa Barat mengadakan kunjungan ke PT Denso  Indonesia yang terletak Jl.Kalimantan Blok E-1-2 Cikarang Barat Kabupaten Bekasi.Kunjungan ini dipimpin oleh Kepala Bidang (Kabid)  Peningkatan Kualitas Hidup Perempuan (PKHP) Dr.Hj.Neni Alyani, SE, M.Pd beserta rombongan, serta didampingi Sekretaris  DP3AKB Kabupaten Bekasi Ibu Nana yang dierima langsung oleh Kepala  HRD Dan Umum  PT Denso Indonesia Agus Setiawan.Kamis (19/4/2018).

Pada kesempatan tersebut Kabid PKHP Dr.Hj.Neni Alyani, SE, M.Pd memaparkan maksud dan tujuan mengunjungi PT Denso Indonesia, yaitu untuk melihat secara langsung Sarana dan Prasarana (Sapras)  Responsif Gender Di Perusahaan tersebut  yaitu yaitu Ruang Laktasi, WC, Smoking Area, Masjid, Ruang Makan Karyawan, Ruang Terbuka Hijau, Rambu-rambu keamanan di Area Perusahaan, Ruang Makan, Parkir Kendaraan, Tempat angkutan karyawan, Area Produksi.

Lebih jauh Neni  menerangkan tentang Pengarusutamaan Gender adalah Gender Mainstreaming suatu strategi yang menempatkan laki-laki dan perempuan menjadi perimbangan utama dalam setiap perumusan kebijakan dan proses pelaksanaan pembangunan . Tujuan PUG yaitu mempunyai akses yang sama dalam pembangunan, partisipasi yang sama dalam pembangunan, mempunyai control yang sama dalam pembangunan, mempunyai manfaat yang sama dalam pembangunan. Dua Tugas utama PUG yaitu Menginterasikan perpektif ke dalam siklus perencanaan pelaksanaan pemantauan dan penilaian serta mempengaruhi kebijakan penangulangan pelaksanaan PUG.

Pada kesempatan tersebut Neni berharap pihak perusahaan agar membolehkan karyawan menggunakan Handphone di Jam istirahat agar bisa berkomunikasi dengan anaknya , agar anak tetap terkontrol meskipun orang tuanya bekerja ujarnya.

Pada paparannya HRD dan Umum PT Denso Indonesia Agus Setiawan menyambut baik kedatangan dari DP3AKB Jawa Barat  untuk melihat  Sarana dan Prasarana  (Sapras) yang berada di lingkungan PT.Denso Indonesia sudah memenuhi Responsif Gender dan apabila masih ada kekurangan siap untuk memperbaikinya ujarnya. Berbagai kegiataan yang positif dilakukan  Karyawan di PT.Denso Indonesia dengan adanya berbagai Group  Memancing,Touring Motor, Sepeda, Berlari, Voly Ball, Bulu tangkis, yang bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi diantara karyawan ujarnya.(diah)

.